Pendidikan

Gelar Safari Ramadan PMII UMAHA Gandeng SMK YPM 5 Panjunan

67
×

Gelar Safari Ramadan PMII UMAHA Gandeng SMK YPM 5 Panjunan

Sebarkan artikel ini
UMAHA
Mahasiswa UMAHA dan siswa SMK YPM foto bersama usai safari ramadan

BERITABANGSA.ID – SIDOARJO – Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) yang beralamatkan di Sidoarjo tepatnya Kecamatan Taman menggelar kegiatan safari Ramadan dengan menggandeng SMK YPM 5 Panjunan, Selasa (11/04/2023).

Acara ini merupakan agenda tahunan yang diprakarsai oleh pengurus Komisariat PMII UMAHA, dengan harapan bisa lebih menjalin hubungan silaturahmi yang semakin baik antara SMK YPM 5 Panjunan atau Sekolah yang setingkat di lingkungan YPM yang masih dalam satu yayasan.

Scroll untuk melihat berita

Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai dan berlangsung selama 2 hari di tempat yang sama, dengan penyampaian materi tentang keorganisasian, leadership, public speaking dan manajemen waktu sesuai permintaan dari pihak sekolah.

Materi tersebut dianggap sangat penting untuk menunjang softskill dari siswa-siswi SMK YPM 5 Panjunan dan ketertarikan akan organisasi karena dizaman sekarang bukan hanya dituntut untuk tuntas secara akademik tetapi juga pengalaman berorganisasi yang mumpuni menjadi salah satu point penting dalam hal tersebut.

Dony Kusuma, Ketua Komisariat PMII UMAHA, mengatakan, dengan kegiatan safari ramadan ini, kader-kader PMII UMAHA bisa mengekspresikan diri dan belajar menghadapi orang banyak.

“Sebagai mahasiswa, terutama aktivitas, dituntut untuk selalu siap menghadapi tantangan zaman,” jelasnya.

Safari Ramadan ini juga mendapat dukungan dari para Guru di lingkungan SMK YPM 5 Panjunan dan berharap kedatangan para mahasiswa ini bisa menjadi motivasi dan semangat untuk siswa-siswi agar mau melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi meskipun mereka adalah SMK yang notabennya dididik untuk siap kerja.

Dony menambahkan, kegiatan seperti ini diharapkan terus berlanjut dan konsisten di setiap tahunnya meskipun dengan kepengurusan yang baru.

“Karena selain melatih mental kader PMII UMAHA juga sangat menjadi manfaat untuk orang banyak karena ‘Khoirunnas Anfauhum Linnas’ sebaik-baik manusia adalah yang dapat memberikan manfaat untuk orang lain,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *