Humanity

Bantu PMI, Pemkot Surabaya Berikan Penghargaan Pada PT Matahari Sakti

92
×

Bantu PMI, Pemkot Surabaya Berikan Penghargaan Pada PT Matahari Sakti

Sebarkan artikel ini
Donor Darah Ramadan
Sekda Surabaya, Ikhsan saat menerima bantuan secara simbolis dari Direktur PT Matahari Sakti, Rudy Purwono Dalam kegiatan Donor Darah Ramadan di BG Junction Mall Surabaya

BERITABANGSA.ID – SURABAYA– Pemerintah Kota Surabaya, memberikan penghargaan kepada PT Matahari Sakti karena intens membantu kegiatan donor darah yang di lakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya.

Penghargaan diberikan kepada PT Matahari Sakti dalam kegiatan donor darah Ramadan di BG Junction Mall Surabaya, Senin (10/4/2023).

Scroll untuk melihat berita

Ketua PMI Kota Surabaya, Ikhsan mengaku bangga dengan kegiatan yang sudah memasuki tahun ke- 15 ini. Apalagi digelar di pertengahan bulan suci Ramadan.

“Pastinya ini sangat berarti bagi kita semua khususnya yang sedang membutuhkan darah. Karena pengalaman di bulan Ramadan itu UDD selalu kekurangan stok, karena puasa mungkin banyak yang takut lemas kalau mendonorkan darahnya”. terangnya.

Ikhsan menambahkan di momen Ramadan dan menjelang lebaran, pendonor darah mengalami penurunan signifikan.

Untuk itulah PMI bersama UDD Kota Surabaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak swasta untuk mensukseskan acara donor darah ini.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari berbagai pihak untuk selalu menyukseskan acara donor darah ketika di bulan Ramadan ini dengan menyediakan bantuan sembako. Sehingga bantuan ini sangat bermanfaat bagi para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya,” ujar Ikhsan yang juga Sekretaris Daerah Kota Surabaya ini.

Sementara itu, Direktur PT Matahari Sakti, Rudy Purwono turut senang dapat membantu dan bisa meningkatkan kembali para pendonor darah di Surabaya.

“Kita akan selalu membantu, agar stok darah di Surabaya bisa selalu tersedia,” katanya.

Adapun berbagai pihak yang mendukung kegiatan tersebut diantaranya, PT Matahari Sakti, Yayasan Pundi Amal Kasih SCTV, Indosiar, BG Juction Mall, PT Susanti Megah, Harmonis Surabaya Club, PT Sinar Indahjaya Kencana, Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya, PT Dharma Lautan Utama, PT MPM Distributor, PT Itama Ranoraya, Tbk, Universitas Dr Soetomo, Reblood dan Radio Suara Surabaya.

Kegiatan donor darah yang digelar di BG Junction ini, setiap harinya menerima 500 pendonor.

Sehingga total darah yang terkumpul selama 10 hari ini, diharapkan bisa mencapai 5 ribu kantong darah.

Bagi pendonor akan mendapatkan paket sembako, Tshirt, kupon safety check motor gratis, paket makanan siap saji.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *