Keagamaan

Wabup Probolinggo Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai-nilai Alquran

98
×

Wabup Probolinggo Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai-nilai Alquran

Sebarkan artikel ini
Nuzulul Qur'an Probolinggo
Gelar peringatan Nuzulul Quran, Wabup Probolinggo ajak masyarakat implementasikan nilai-nilai Al Quran

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar Khotmil Quran dalam peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H dan menyambut Hari jadi ke-277 Kabupaten Probolinggo di Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan.

Bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Khotmil Quran dihadiri sejumlah ulama dan Habaib, yakni Habib Anis bin Hamid al Habsyi, serta sejumlah tokoh agama. Termasuk, jajaran PCNU Kota Kraksaan.

Scroll untuk melihat berita

Dalam kesempatan itu, Habib Anis bin Hamid al Habsyi yang juga bertindak selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara tersebut.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memperingati malam turunnya mukjizat kepada Rasulullah yaitu Alquran.

Diharapkan dengan kegiatan ini, Kabupaten Probolinggo mampu mencetak generasi Qur’ani, pemandu Alquran, hafal Alquran dan mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Wabup Timbul, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang istikamah dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk semakin menguatkan kecintaan kita pada Alquran, bukan sekadar bisa membaca dan memaknai Alquran tapi mengaplikasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya Jumat, (07/04/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H Samsur menyampaikan sambutan perkenalan sebagai pejabat baru menggantikan Ahmad Sruji Bahtiar yang pindah tugas sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jember.

Khotmil Qur’an Bil Ghaib kali ini dilaksanakan di 18 majelis atau masjid termasuk 2 majelis di Kecamatan Paiton.

Khotmil dimulai pukul 22.00 – 24.00 WIB yang ditutup dengan do’a khotmil dipusatkan di Masjid Agung Ar-Raudlah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *