Advertorial

Pemkab Blitar Gelar Khataman 1000 Kali di Peringatan Nuzulul Quran

2667
×

Pemkab Blitar Gelar Khataman 1000 Kali di Peringatan Nuzulul Quran

Sebarkan artikel ini
Khataman 1000 Kali
Sekda Izul Marom (tengah) mewakili bupati Blitar dalam acara Peringatan Nuzulul Qur'an

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Dinas Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Blitar memperingati Nuzulul Quran dengan menggelar khataman 1000 kali di SD Negeri 01 Babadan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Sabtu (8/5/2023)

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Izul Marom, mengatakan khataman ini untuk mengingat pentingnya Iqra sebagai wahyu pertama.

Scroll untuk melihat berita

“Khataman yang digelar ini merupakan bukti kecintaan kita kepada Alquran dan mengajak anak-anak kita sejak dini untuk cinta dan rajin membaca Alquran,” ucapnya.

Lebih lanjut juga dikatakan bahwa dengan adanya kegiatan dan program Sekolah Sak Ngajine, diharapkan para peserta didik dan pendidik bisa mengamalkan nilai yang terkandung dalam ayat Alquran.

“Diharapkan semoga sampai nanti bisa menerapkan kaidah atau nilai-nilai kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Dan untuk bapak atau ibu guru juga harus bisa beradaptasi dengan teknologi serta bisa berinovasi,” katanya

Bupati Rini Syarifah melalui Sekda juga mengatakan pentingnya anak didik yang berkarakter, berakhlak, mandiri, kritis ran kreatif, serta cinta kesatuan, gotong-royong.

“Monggo bapak ibu, program SSN atau Sekolah Sak Ngajine terus dilaksanakan semaksimal mungkin dengan harapan anak didik kita semuanya menjadi anak yang saleh dan salekhah, berkarakter, berkualitas dan berdaya saing untuk membawa kemajuan bangsa,” harapnya.

Ditambahkan, Rini Syarifah juga berpesan agar kegiatan khataman Alquran ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadan saja tapi berlanjut dan bisa diagendakan rutin.

“Kegiatan khataman ini saya harap tidak hanya digelar saat Ramadan saja, tapi diharapkan bisa dilakukan juga diluar bulan Ramadan dengan diagendakan sebagai kegiatan rutinan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, khataman 1000 kali ini diikuti oleh peserta didik dan lembaga pendidikan se kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh sekda yang mewakili bupati, juga turut hadir PLT Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Sekolah TK/SD/SMP se Kabupaten Blitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *