Sosial

Potret Toleransi Beragama, LCS SHINING Ajak Ratusan Anak Yatim Bukber

91
×

Potret Toleransi Beragama, LCS SHINING Ajak Ratusan Anak Yatim Bukber

Sebarkan artikel ini
lcs shining

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Lions Club Surabaya Shining (LCS Shining) menggelar acara Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim dari Yayasan Namirah dan Yayasan Majma’al Bahrain, di Grand City Mall Surabaya, pada 3 April 2023.

Lieke Wachjuni selaku Project Officer mengatakan baksos buka puasa dalam rangka menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1444 H.

Scroll untuk melihat berita

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka wujud kepedulian sosial Lions Club Surabaya Shining kepada sesama,” terang Lieke Wachjuni di sela acara.

Presiden Lions Club Surabaya Shining Janna Suseno menambahkan baksos tersebut bagian dari 5 program Lions Clubs Internasional, yakni diabetes, vision, relieving the hunger, environment, dan childhood cancer.

“Baksos ini salah satu dari program tersebut, yakni relieving the hunger. Semoga bantuan dari kami bisa membuat anak anak suka cita,” ujar Janna Suseno juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh member LCS Shining dan Grand City Mall Surabaya yang telah menyukseskan acara.

Sementara itu, Puspita Dewi Prijadi selaku Ketua Komite Pelestarian Lingkungan Hidup LC D307 B2 Indonesia juga menyampaikan bahwa baksos yang diselenggarakan LCS Shining tidak memandang suku, ras dan agama.

“Di musim tertentu seperti Ramadan, kami menggelar baksos yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Sebelumya pada waktu Imlek dan Natal juga dilaksanakan baksos. Semoga acara ini menjadi berkah,” harap Puspita Dewi Prijadi.

Dalam acara tersebut, doa dipimpin Soewandi. Anak anak dihibur oleh permainan sulap dan games berhadiah. Acara dipandu MC Anita Theresia Halim.

Pada akhir acara, pihak LCS Shining membagikan peralatan sekolah di antaranya; tas, buku, alat menulis, biskuit kaleng, makanan, minuman, kue, dan 2 amplop angpou. Pengurus yayasan juga mendapatkan donasi berupa uang.

Acara meriah berakhir saat adzan magrib berkumandang. Anak anak berbuka puasa bersama, dengan menu makanan yang dibagikan panitia.
LCS Shining berkomitmen untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Saat ini LCS Shining memiliki 230 member yang memiliki jiwa sosial tinggi, mau meluangkan waktu, materi serta tenaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Meskipun usia LCS Shining tergolong muda dibanding club club lainnya, tetap berupaya berkiprah, eksis, dan konsisten dalam kegiatan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *