Ekonomi Dan Bisnis

Bazar Ramadan UMKM Ditotrunan Bangkit, Upaya Tingkatkan Perekonomian

45
×

Bazar Ramadan UMKM Ditotrunan Bangkit, Upaya Tingkatkan Perekonomian

Sebarkan artikel ini
bazar Ramadan
Situasi saat bazar Ramadan UMKM Ditotrunan bangkit

BERITABANGSA.ID – LUMAJANG -Bazar Ramadan UMKM Ditrotrunan Bangkit digelar di Jalan Mayor Kamari Sampurno, tepatnya di sepanjang depan Kantor Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang, Selasa (4/4/2023).

Tujuannya tak lain sebagai bentuk dukungan terhadap program peningkatan perekonomian di Kabupaten Lumajang.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Lurah Ditotrunan, Heyin Krida Laksono, Bazar ini merupakan program peningkatan perekonomian di Kabupaten Lumajang khususnya bagi pelaku UMKM wilayah Kelurahan Ditotrunan..

“Ini bentuk komitmen kami dalam mendukung program pemerintah mengenai peningkatan ekonomi di bidang UMKM, khususnya di wilayah kerja kami,” terangnya.

Selain itu, kata Heyin, tujuan dari bazar ini juga untuk merangsang kembali semangat berusaha para pelaku UMKM di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi akibat pandemi Covid-19 lalu.

“Ini juga bisa menumbuhkan daya kreatif para pelaku UMKM, meningkatkan daya saing, meningkatkan nilai tambah hasil produksi UMKM dan meningkatkan pemasaran,” paparnya lagi.

Pada acara tersebut juga dikerahkan petugas dari Polsek Lumajang Kota di Bazar Ramadhan UMKM Ditrotrunan Bangkit, untuk melaksanakan pengamanan kegiatan.

Sehingga diharapkan dapat berjalan aman dan lancar, sehingga masyarakat yang mengunjungi bazar tersebut dapat merasa nyaman dan aman.

Bazar Ramadhan UMKM Ditotrunan Bangkit ini akan berlangsung hingga Rabu (5/4/2023) besok.

Kapolsek Lumajang Kota, Iptu Andhi Indra Septa menjelaskan pihak Polres Lumajang khususnya Polsek Lumajang Kota pada kegiatan Bazar Ramadhan UMKM Ditotrunan Bangkit ini hanya ikut memberikan pengamanan terhadap pengunjung.

Selain itu, dari lembaga Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Kabupaten Lumajang juga mengambil kesempatan pada acara tersebut dengan memberikan sosialisasi Proses Produk Halal (PPH) kepada seluruh peserta bazar.

“Kami berikan sosialisasi kepada semua pelaku usaha (PU) yang ikut dalam kegiatan bazar ini, agar segera mengurus halal bagi produknya,” ungkap Kepala Cabang (KC) HCCM Kabupaten Lumajang, Achmad Fuad Afdlol.

KC HCCM ini merasa bangga karena semua PU yang ikut merasa senang dengan adanya sosialisasi ini.

“Hampir semuanya antusias akan mengurus sertifikat halal bagi produknya, alhamdulillah dari produk yang dijual sudah banyak yang berlebel halal,” ujar pria yang berkantor di depan Bazar ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *