Terkini

Diguyur Hujan NU Care Lazisnu MWCNU Tandes Bagi Takjil di Depan Kantor

76
×

Diguyur Hujan NU Care Lazisnu MWCNU Tandes Bagi Takjil di Depan Kantor

Sebarkan artikel ini
MWCNU Tandes
Foto bersama usai acara santunan anak-anak yatim dan Dhuafa

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Meski hujan mengguyur, tak menyurutkan NU Care Lazisnu MWCNU Tandes untuk tetap membagikan ratusan paket takjil di Jalan depan kantor, Minggu, (2/4/2023) sore.

Sebelumnya, di dalam kantor MWCNU Tandes, diadakan pengajian dipimpinnya oleh Ustaz Syamsuri.

Scroll untuk melihat berita

Mengusung tema hal-hal yang membatalkan puasa puluhan anak yatim dan kaum dhuafa antusias mendengarkan tauziah dari Ustaz Syamsuri.

Sedangkan anak-anak yatim dan dhuafa ini dipilih dari Kelurahan Banjarsugihan, Manukan Kulon dan Kelurahan Manukan Wetan.

Menurut Sekjen MWCNU Kecamatan Tandes, H Nur Kholil, acara ini merupakan agenda tahunan dan akan berlangsung selama Ramadan.

“Dari ketiga kelurahan ini kami memilah siapa putra putri yang berhak untuk mendapatkan santunan ini,” jelasnya kepada Beritabangsa.id.

Ia menambahkan, untuk Kelurahan Balongsari, Kelurahan Karang Poh dan Kelurahan Tandes akan menyusul di hari selanjutnya.

Dia pun berharap apa yang dilakukan bisa memberikan manfaat bagi anak-anak yang ditinggalkan ibu bapaknya.

KH Nuruddin, Ketua MWCNU Tandes, menjelaskan, acara kali ini ada tiga sesi, pengajian, santunan yatim dan dhuafa, serta bagi-bagi takjil kepada warga sekitar dan pengendara motor di Jalan.

Ia menyampaikan, santunan anak yatim yang berjumlah 100 orang ini sengaja dipilih karena masih berkaitan dengan satu abad NU.

Pihaknya berharap agar kegiatan ini dijalankan dengan kontinyu, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat , program dari Lazisnu.

“Alhamdulillah, agenda kita ini mendapat support penuh dari Banom Banom NU, dan semoga kita tetap istiqamah,” paparnya pada Beritabangsa.id.

Terkait kegiatan yang dilakukan di bulan Ramadan dan guna optimalisasi kantor, Luthfi Anshori, Ketua NU Care Lazisnu MWCNU Tandes, menambahkan, ia dan jajaran pengurus mengadakan buka bersama, Tarawih dan Tadarusan.

“Alhamdulillah, pada bulan Ramadan kita selalu mengadakan acara tersebut dan nanti pada puncaknya kita juga melakukan pendistribusian zakat yang terkumpul,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *