Sosial

Wah, Ada Telur Ayam di Pasar Murah Jember Berbagi, Yuk! Diborong

383
×

Wah, Ada Telur Ayam di Pasar Murah Jember Berbagi, Yuk! Diborong

Sebarkan artikel ini
Telur Ayam
Kepala Disperindag Jember, Bambang Saputro (Kopyah dan baju putih) dalam operasi pasar murah J-Berbagi di Kecamatan Silo

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Kabar baik datang dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember, Bambang Saputro.

Pasalnya, pasar murah yang digelar dalam program Jember berbagi (J-Berbagi) memiliki tambahan komoditas yakni telur ayam, dengan patokan harga Rp26 ribu per kilogram.

Scroll untuk melihat berita

Tambahan komoditas tersebut berlaku sejak Jumat, 31 Maret 2023, tatkala pasar murah J-Berbagi hari keempat berlangsung di Kecamatan Silo pada 2 titik, yakni di Masjid Nurul Huda, Desa Mulyorejo, dan Masjid Baitul Amin, Desa Karangharjo.

“Telur ayam yang kami sediakan sebanyak 2,5 kuintal di 2 titik, yaitu di halaman masjid yang ditempati Bapak bupati saat salat Jumat di Desa Mulyorejo dan salat Ashar di Desa Karangharjo,” ucap Bambang.

Adanya telur ayam tersebut menambah komoditas sebelumnya yang disediakan Disperindag Jember bersama rekanan PT Rajawali Nusindo dan Bulog Cabang Jember.

Sebelumnya, komoditas bahan pokok penting (Bapokting) yang tersedia berupa gula yang dijual dengan harga Rp13 ribu per kilogram, tepung dengan harga Rp11 ribu per kilogram, minyak goreng Rp14 ribu per pieces dan lain-lain.

“Alhamdulillah, masyarakat antusias sekali dalam membeli bahan pokok yang dijual dalam pasar murah tersebut. Pasar murah J-Berbagi ini diadakan sepanjang bulan Ramadan,” ujar Bambang.

Sementara di lain tempat, pasar murah di area perkotaan yang digelar setiap Sabtu dan Minggu, dan pasar murah di 21 kecamatan yang digelar setiap Senin sampai Kamis, serta Stand Bazar di Alun-alun Kota, semuanya berjalan lancar.

“Pasar murah yang diadakan atas perintah dari Bapak bupati ini untuk membantu meringankan beban masyarakat dan juga dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Jember,” pungka Bambang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *