Sosial

Khofifah: Santuni Anak Yatim Wujud Kesalehan Sosial

85
×

Khofifah: Santuni Anak Yatim Wujud Kesalehan Sosial

Sebarkan artikel ini
Anak Yatim
Gubernur Khofifah saat berbagi dengan para yatim dan duafa

BERITABANGSA.ID-TUBAN – Kegiatan santunan terhadap anak yatim dan dhuafa, meningkatkan kesalehan sosial.

Kesalehan sosial akan senantiasa terjaga. Apalagi, di momentum Ramadan ini. Kesalehan sosial harus ditingkatkan.

Scroll untuk melihat berita

Kesalehan sosial ini adalah nilai Islam yang menekankan kepedulian terhadap sesama sebagai bagian dari ibadah. Seperti dengan berbagi, berderma, dan mengayomi sesama.

Demikian diungkapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat melakukan santunan kepada anak yatim dan dhuafa bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim, di Kabupaten Tuban.

Gebyar santunan ini dilakukan Gubernur Khofifah bersama Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Tuban di halaman GOR Rangga Jaya Anoraga, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan ini dikemas Safari Ramadan, melanjutkan kegiatan serupa di Kabupaten Gresik, Senin, 27 Maret 2023, kemarin kepada 1000 anak yatim.

“Ini penting, kesalehan sosial itu akan ketemu ruhnya di bulan Ramadan. Allah melipatgandakan pahala kebaikan, keberkahan, dan kemuliaan,” ungkap Khofifah.

“Apa yang bisa kita kuatkan untuk membangun kesalehan sosial di bulan Ramadan. Semoga setelah selesai Syawal, bisa terjaga terkawal kesalehan sosial ini berikutnya,” sebutnya.

Secara langsung, Gubernur Khofifah berharap agar anak-anak yang hadir di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban akan jadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Dia mendoakan agar zakat yang dikeluarkan para muzakki menjadi amal jariyah bagi yang menyalurkannya.

Sebaliknya yang saat ini menerima zakat suatu saat akan menjadi pembayar zakat.

“Zakat yang dikeluarkan oleh para muzakki ini semoga menjadi jariyah bagi yang menyampaikan. Apalagi kalau anak-anak kita Insya Allah bisa mendapat derajat yang baik dengan cita-citanya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *