Publik Service

Bupati Hendy Bersama Dinsos Jember Sambangi Lansia di Lampeji

729
×

Bupati Hendy Bersama Dinsos Jember Sambangi Lansia di Lampeji

Sebarkan artikel ini
Dinsos Lampeji
Bupati Jember Hendy Siswanto, dan Kepada Dinsos Jember Akhmad Hemli Lukman, ditemani camat dan Kades setempat saat menyambangi Lansia

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto, bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Akhmad Helmi Lukman, menyambangi Sabriman, Lansia sebatang kara di Dusun Peji Mangar, Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian agenda Jember Berbagi (J-Berbagi) yang berlangsung di Kecamatan Mayang dan Mumbulsari pada Kamis, 30 Maret 2023.

Kepada Sabriman, Hendy dan Helmi ditemani camat dan Kepala Desa (Kades) setempat membawakan oleh-oleh berupa Sembako dan beberapa perabotan rumah seperti kasur dan yang lainnya.

Selain itu, Hendy juga menyarankan kepada Sabriman untuk selalu menjaga kesehatannya dan segera berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit Daerah (RSD) apabila sakit.

“Kalau sakit datang langsung ke Puskesmas atau RS. Jangan khawatir biaya. Gak usah bayar, gratis. Pemkab Jember punya banyak program kesehatan untuk masyarakat,” ucap Hendy.

Sementara, Kepala Dinsos Jember, Akhmad Helmi Lukman, mengatakan pemberian bantuan yang disalurkan kepada Sabriman merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kepada masyarakat.

“Kita juga memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa saling berbagi dan mengasihi pada sesama. Siapa yang punya rezeki lebih, hendaknya bisa berbagi,” ujarnya.

Sama seperti Hendy, ajakan Helmi untuk saling mengasihi dalam kegiatan J-Berbagi ini, mengingat Pemkab Jember tidak bisa mengkover semua bantuan untuk masyarakat karena keterbatasan anggaran.

“Makanya harapan kami, mari kita bersama-sama memutus kemiskinan yang ada ini dengan saling berbagi dan peduli sesama,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kades Lampeji, Ary Wahyudi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Hendy dan Kepala Dinsos Jember, atas bantuan yang disalurkan kepada warganya.

“Alhamdulillah, dengan program J-Berbagi ini, warga saya sangat terbantu. Penyaluran Bansos yang dibagi-bagikan cukup banyak tadi. Bupati juga menghadiri langsung penyerahan CSR oleh Bumdesma Aksara Harta Desa Lampeji,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *