Pemerintahan

Adakan Lomba Mural “Jogo Bumi Arema” Upaya Polres Batu Tingkatkan Sinergitas

108
×

Adakan Lomba Mural “Jogo Bumi Arema” Upaya Polres Batu Tingkatkan Sinergitas

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID – Batu – Jajaran Polres Kota Batu menggelar lomba mural atau melukis dengan media dinding.Tema kali ini Jogo Bumi Arema. Peserta lomba yakni perwakilan Aremania Kota Batu dan Malang Barat.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polres Malang Raya, sejak Sabtu, 18 Maret 2023 dan berakhir hari ini, Senin (20/3/2023).

“Jadi, kegiatan lomba mural yang kita laksanakan ini adalah sebagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dari polres yang ada di Malang Raya. Dimulai, hari Sabtu kemarin sampai hari ini,” terang Oskar, di Pos Polisi depan Batu Town Square, Kota Batu, Senin (20/03/2023).

Tujuan pelaksanaan kegiatan itu, yakni untuk menjaring para peminat seni mural terutama dari Aremania maupun Aremanita. Sehingga, bisa berekspresi melalui seni.

“Untuk medianya, kita siapkan satu pos Polisi yang ada di depan Batu Town Square. Memang, kalau Polres Malang Kota kemarin disediakan 5 media. Kemudian, di Polres Malang disediakan 1 media. Jadi, seluruh Polres di Malang Raya menyediakan 7 media atau titik untuk mural,” jelasnya.

Mengenai lomba itu, imbuh Oskar, tentunya bukan sebatas pelaksanaan kegiatan lomba saja. Namun, akan berkelanjutan sehingga hal-hal yang menjadi komunikasi bisa dihapus bersama-sama. Maka, hubungan silaturrahmi terus terjaga.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini, harapannya semua saling bersinergi. Lalu, kompak. Dengan kegiatan-kegiatan hubungan silaturrahmi terjaga. Maka, kedamaian yang ada di wilayah Kota Batu dan Malang Barat bisa tetap terjaga,” tegasnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Aremania Pujon, Sabar Kasiyanto, menyebutkan yang mengikuti lomba mural tersebut berjumlah 20 orang lebih. Yang merupakan perwakilan Aremania dan Aremanita di Kota Batu dan Malang Barat.

“Yang jelas, dengan kegiatan ini. Kita saling menjaga keamanan dan ketertiban. Supaya, pengunjung yang datang ke Kota Batu merasa nyaman dan aman,” tutup Oskar.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *