Jawa Timur

Pertama Kali, RSD dr Soebandi Jember Lakukan Operasi Pembuatan Anus

380
×

Pertama Kali, RSD dr Soebandi Jember Lakukan Operasi Pembuatan Anus

Sebarkan artikel ini
Operasi
Caption: Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman dan Plt Direktur RSD dr Soebandi Lilik Lailiyah, saat konferensi pers di Aula RSD dr Soebandi

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Untuk kali pertama Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Kabupaten Jember didampingi Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya, melakukan operasi pembuatan anus pada Selasa, 21 Maret 2023, di Ruang Operasi RSD dr Soebandi.

Proses operasi tersebut dilihat secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Jember MB Firjaun Barlaman, bersama Plt Direktur RSD dr Soebandi Lilik Lailiyah, melalui monitor yang telah disediakan.

Scroll untuk melihat berita

Wakil Bupati yang akrab disapa Gus Firjaun ini mengatakan, operasi pembuatan anus yang berlangsung hari ini merupakan kali pertama yang dilakukan RSD dr Soebandi.

“Maka dari itu, perlu adanya pendampingan dari Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya, agar dapat berkoordinasi sehingga operasi berjalan lancar. Operasi ini akan melalui 2 tahapan,” ujarnya.

Gus Firjaun berharap, dengan adanya dokter pendamping, bisa meningkatkan kemampuan dokter yang ada di RSD dr Soebandi, sehingga bila terjadi kasus yang serupa, ke depan dapat diselesaikan tanpa perlu pendampingan.

“Harapannya, untuk memutus mata rantai rujukan dengan masalah atau kelainan seperti itu di Jember dan sekitarnya, bisa diselesaikan di RSD dr Soebandi Jember,” ungkapnya.

Sementara biaya operasi pada pasien tersebut, kata Gus Firjaun, sepenuhnya menggunakan BPJS.

“BPJS hadir untuk memberikan kemudahan pada masyarakat. Jadi benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Plt Direktur RSD dr Soebandi Jember, Lilik Lailiyah, mengatakan tempat monitor yang disediakan untuk melihat operasi yang dilakukan tim medis sangatlah terbatas.

“Jadi tidak semuanya bisa menyaksikan bagaimana teman-teman tim melaksanakan operasi. Hanya beberapa orang saja tadi yang melihat ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *