Berita UtamaDaerahJawa TimurPemerintahan

Jelang Ramadan, Disperindag Jember Sidak Tiga Gudang Distributor Bapokting

457
×

Jelang Ramadan, Disperindag Jember Sidak Tiga Gudang Distributor Bapokting

Sebarkan artikel ini
Caption: Kepala Disperindag Jember Bambang Saputro, menunjukkan beras Bulog di Gudang Bulog Mangli.
Caption: Kepala Disperindag Jember Bambang Saputro, menunjukkan beras Bulog di Gudang Bulog Mangli.

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) menggandeng BPS dan Forkopimda menggelar Sidak di tiga tempat sekaligus pada Selasa, 21 Maret 2023.

Menurut Kepala Disperindag Jember, Bambang Saputro, Sidak tersebut dalam rangka memastikan stok Bahan Pokok Penting (Bapokting) di wilayah setempat menjelang Ramadan tersedia dengan cukup hingga Idulfitri mendatang.

Scroll untuk melihat berita

Sidak pertama berlangsung di gudang PT Rajawali Nusindo yang berlokasi di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Di gudang PT Rajawali Nusindo, Bambang bersama Tim Sidak mendapati minyak goreng (Migor) merek Minyakita sebanyak 620 ton, dengan kuantitas 12 liter per karton.

“Setiap tahun PT Rajawali Nusindo punya stok 18 ribu ton per tahun. Namun setiap hari PT Rajawali Nusindo bersama Bulog melalui Disperindag melaksanakan pasar murah. Jadinya saat ini tersisa 620 ton di gudang,” ucap Bambang.

Selain Migor Minyakita, Bambang juga menemukan Migor nonsubsidi dengan merek Sania dan Camar sebanyak 10 ribu karton.

“Tak hanya Migor saja, di gudang PT Rajawali Nusindo juga menyiapkan komoditi gula pasir sebanyak 25 ton,” ungkapnya.

Setelah gudang PT Rajawali Nusindo, Bambang melanjutkan Sidak ke gudang CV Fajar Jaya, distributor Migor.

“Di sana kita dapatkan minyak goreng merek Minyakita ada 4 ribu karton. Satu karton nya berisi 12 liter. Tersedia dengan cukup,” ujarnya.

Di gudang tersebut, Bambang juga menemukan Migor premium nonsubsidi dengan merek Senia dan Camar sebanyak 2 ribu karton lebih.

“Jadi di sana stok tersedia dengan cukup juga. Ada Migor Minyakita dan nonsubsidi Senia dan Camar,” bebernya.

Setelah memastikan stok di CV Fajar Jaya aman, Bambang kemudian melanjutkan Sidaknya ke distributor beras, yakni gudang Bulog yang berlokasi di Kecamatan Mangli.

“Di gudang Bulog, ada 1,2 ton beras Bulog yang tersimpan rapi. Bulan ini juga sudah memasuki musim panen di Kabupaten Jember. Setiap hari selalu mengadakan kegiatan penyerapan gabah beras dari petani yang sedang melaksanakan panen di Kabupaten Jember,” terangnya.

Berdasarkan hasil sidak yang dilakukan di tiga tempat itu, dengan tegas Bambang menyatakan bahwa stok Bapokting di Kota Tembakau ini terbilang aman.

“Dengan kondisi seperti ini, tiga tempat yang sudah dilakukan Sidak dari tim Forkapimda dan PPID Kabupaten Jember, kami pastikan untuk ketersediaan bahan pokok menjelang bulan Ramadan dan sampai di akhir bulan Ramadan, kami jamin stok aman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *