Pemerintahan

Gelar Musrenbang RKPD, Bupati Jember Beberkan Target Pembangunan di 2024

627
×

Gelar Musrenbang RKPD, Bupati Jember Beberkan Target Pembangunan di 2024

Sebarkan artikel ini
Musrenbang
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat sambutan dalam kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto, dan Wakil Bupati (Wabup) MB Firjaun Barlaman, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Jember 2024 di Aula PB Sudirman, Senin, 13 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Hendy memaparkan target pembangunan di wilayah setempat yang bakal direalisasikan pada 2024 mendatang.

Scroll untuk melihat berita

Hendy mengatakan, targetnya tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, yakni menurunkan angka stunting, AKI, AKB, kemiskinan dan membuka lapangan kerja.

Selain itu, Hendy juga bakal fokus mengembangkan sektor pertanian yang berpotensi, sekaligus menciptakan kemandirian pangan.

“Wes wayahe Jember mandiri pangan. Wes wayahe Jember mandiri pupuk juga. Saatnya tercapai pada 2024,” ucap Hendy.

Sedangkan di bidang infrastruktur, Hendy berencana bakal merampungkan perbaikan seluruh jalan yang ada di wilayah setempat.

“Dengan begitu, tak ada lagi masyarakat yang dirugikan karena adanya jalan berlubang. PJU juga tak upayakan rampung di 2024 ini,” ungkapnya.

Kemudian terkait pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 2024, Hendy berharap pergerakan ekonomi di Kota Tembakau ini jangan sampai terganggu.

“Meski ada pemilu, jangan sampai perekonomian kita berjalan di tempat. Justru itu bisa dijadikan peluang untuk mendongkrak perekonomian kita,” ujarnya.

Kendati demikian, dengan adanya Musrenbang RKPD ini, Hendy tetap berharap adanya masukan dari seluruh unsur dalam hal pembangunan di semua sektor.

“Kami sampaikan juga bahwa kami masih punya banyak problem. Mulai stunting, AKI, AKB, hingga kemiskinan ekstrem,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, para camat, sejumlah stakeholder dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (diwakili Asisten Administrasi dan Umum Provinsi Jatim, Jazuli).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *