Peristiwa

Jalan Lintas Curup – Lubuklinggau Tertimbun Longsor 2 Meter

202
×

Jalan Lintas Curup – Lubuklinggau Tertimbun Longsor 2 Meter

Sebarkan artikel ini
longsor
Kapolres Rejang Lebong, Polda Bengkulu.

BERITABANGSA.ID – LEBONG – Bencana tanah longsor terjadi di kawasan akses Jalan Curup – Lubuk Linggau. Akses ekonomi pun terputus, Senin (13/3/2023) pukul 02.12 WIB dinihari.

Jalan poros penghubung ini tertimbun longsor mencapai dua meteran. Seluruh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terjun dan mengerahkan sejumlah alat berat untuk pembersihan material longsor.

Scroll untuk melihat berita

Bencana longsor yang terjadi di Desa Taba Padang, Kecamatan Bindurian, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu ini juga menyita perhatian Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan.

Kapolres Tony, sekira pukul 05.30 WIB, ditemani Kasat Intelkam Polres Rejang Lebong Iptu Tomson Sembiring, dan anggota langsung ke lokasi.

AKBP Tony mengatakan bencana alam tanah longsor dilaporkan terjadi dinihari tadi, Senin 13 Maret 2023 pukul 02.12 WIB akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

Selanjutnya proses pembersihan dilakukan BPBD dibantu aparat Polri, yakni Polsek Padang Ulak Tanding dan TNI, Koramil Binduriang.

“Saat ini lokasi tanah longsor sedang dilakukan pembersihan oleh pihak Dinas BPBD Rejang Lebong dengan mengerahkan alat berat berupa eksavator,” ujarnya.

Di samping di sejumlah jalur ditempatkan jaga personel dari Sat Lantas Polres Rejang Lebong, Polsek Padang Ulak Tanding serta Koramil Binduriang.

Berkat kerja keras dan gorong-royong maka tepat pukul 07.30 WIB akses jalan dari Curup – Lubuk Linggau sudah dapat dilalui oleh kendaraan baik Roda Empat (R4) maupun Roda Dua (R2) dengan sistem buka tutup.

Perlu diketahui, tidak ada korban jiwa tanah longsor di Desa Taba Padang ini.

Hanya saja dampak longsor ini banyak material batu dan lumpur yang menutupi akses Jalan lintas Curup – Lubuk Linggau.

Ketebalan material longsor mencapai 2 meter, panjang badan jalan yang tertutup material longsor sekitar 40 meter.

Turut hadir dalam pembersihan material longsor, Kapolres Rejang Lebong didampingi oleh Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kapolsek Padang Ulak Tanding, Kepala Dinas BPBD dan Camat Binduriang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *