Advertorial

Musyawarah Daerah X PD Muhammadiyah Dihadiri Bupati Bojonegoro

3182
×

Musyawarah Daerah X PD Muhammadiyah Dihadiri Bupati Bojonegoro

Sebarkan artikel ini
Musyawarah Daerah
Tampak Bupati Bojonegoro Bersama Para Tokoh Pimpinan Daerah Muhammadiyah

Sementara itu, Ketua PDM Bojonegoro Haji Soewito mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah yang hadir pada Musda kali ini.

“Atas nama pimpinan Muhammadiyah, kami melaporkan telah melaksanakan tugas organisasi mulai tahun 2016-2020. Namun, karena Covid-19 sehingga musda baru bisa dilaksanakan,” sergahnya.

Scroll untuk melihat berita

Dia mengatakan adapun makna dari tema yang dibawa yakni dalam bertauhid bukan semata mata beriman kepada Allah saja, tetapi segala kekuasaan dan amaturan yang sudah tertera dalam Alquran dan Assunnah.

“Kita wajib melaksanakannya diantaranya sebagai warga Muhammadiyah harus bisa memahami Alquran dan Assunnah sekaligus mengamalkannya, harus selalu tajdied pembaharuan dalam semua dimensi kehidupan,” paparnya

Agenda terpenting dalam Musda saat ini adalah pemilihan ketua. Muhammadiyah menerapkan cara-cara dalam Alquran atau Hadist untuk pemilihan ketua, di mana tidak lazim jika berambisi untuk menjadi pemimpin dengan cara meminta jabatan seperti yang diterangkan dalam hadits.

Diketahui, dalam Musda tersebut terdapat 58 nama kandidat yang ada akan dipilih. Ada 554 pemilik suara.

Setiap pemilik suara akan memilih 13 nama. Pemilihan secara e-voting mengerucut 13 orang dengan suara tertinggi. Lalu, 13 orang itu akan bermusyawarah menentukan ketua.

Musda dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, sekaligus berkesempatan membuka Musda hari ini. Kemudian dilanjutkan penandatanganan buku dengan judul Sang Surya Bersinar di Bumi Bojonegoro.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *