Peristiwa

Pesta Miras di Pancakarya Telan Korban, Ini Respon Kapolres Jember

96
×

Pesta Miras di Pancakarya Telan Korban, Ini Respon Kapolres Jember

Sebarkan artikel ini
Pesta Miras
Suasana Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Balai Desa Pancakarya

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Pesta Minuman Keras (Miras) di Dusun Gumuk Segawe, Desa Pancakarya, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang mengakibatkan 3 korban tewas beberapa waktu lalu cukup membuat prihatin banyak pihak.

Oleh karena itu, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, melalui Kasatreskoba AKP Sugeng Iryanto, menggandeng tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga setempat menggelar sosialisasi bahaya Narkoba dan Miras pada Kamis, 9 Maret 2023, di Balai Desa Pancakarya.

Scroll untuk melihat berita

Sugeng mengatakan, andai saja masyarakat mempunyai keberanian untuk melapor ke Polisi sebagai upaya pencegahan, barangkali nyawa 3 orang tersebut tidak akan melayang sia-sia akibat Miras.

“Kami sangat prihatin dengan peristiwa ini. Makanya kami lakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat, agar peristiwa serupa tak terulang lagi,” ucap Sugeng.

Tak cukup sekali saja, ke depan Sugeng bersama jajarannya bakal semakin gencar melakukan sosialisasi dan edukasi dengan melibatkan RT dan RW, anggota PKK, jemaah pengajian dan istighosah di desa serta masyarakat sekitar.

Selain mengedukasi bahaya Narkoba dan Miras, Sugeng juga akan mengajak mereka untuk berani melapor kepada kepolisian apabila menemukan adanya aktivitas pesta Miras.

“Kami tidak mungkin bekerja sendiri dalam melakukan sosialisasi tanpa bantuan masyarakat. Makanya, kami akan terus bersinergi dengan masyarakat, tidak hanya di Ajung saja, tapi di seluruh wilayah Kabupaten Jember,” ujar Sugeng.

Di sisi lain, Kepala Desa (Kades) Pancakarya, Mokhamad Agus Salim, mendukung penuh terhadap kegiatan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba dan Miras.

“Kami juga akan melibatkan PKK dengan memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu di desa kami,” pungkas Agus Salim.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *