Advertorial

Ini Tujuan Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan RTD Bendungan Pacal

66
×

Ini Tujuan Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan RTD Bendungan Pacal

Sebarkan artikel ini
Bendungan Pacal
Pemkab Melalui DPUSDA Gelar Sosialisasi RTD Di Hall Dewarna Hotel.

BERITABANGSA.ID – BOJONEGORO – Bertempat di hall Dewarna Hotel, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPU SDA) Pemkab Bojonegoro menggelar sosialisasi rencana tindak d (RTD), Bendungan Pacal, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang.

Kali pertama sosialisasi ini, Erick Firdaus Kepala DPUSDA mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan sesuai petunjuk bilamana terjadi gejala bencana pada Bendungan Pacal.

Scroll untuk melihat berita

“Adanya sosialisasi diharapkan dapat meminimalisir apabila terjadi bencana, yang semoga tidak terjadi,” ucapnya Kamis (02/03).

Lebih jelasnya, tujuan dari kegiatan ini kiranya bisa berikan petunjuk serta panduan dalam menghadapi bencana. Sebab, diketahui Bendungan Pacal sendiri melayani irigasi melewati kurang lebih 58 desa.

“Usai kegiatan, diharapkan ada suatu respon cepat, efektif kala ada masalah mengancam pada sekitar Bendungan Pacal,” ujarnya.

Di tempat sama, Bupati Anna Mu’awanah menambahkan, saat ini Pemkab sedang mengharmoniskan antara pembangunan fisik air, non air dan pembangunan SDM menjadi satu kesatuan.

“Itu kita kolaborasikan secara matang serta baik, agar dapat menjadi suatu manfaat positif bagi seluruh masyarakat kota minyak,” tuturnya.

Lanjutnya, terkait keharmonisan juga ditanamkan antara Pemkab dengan BBWS Bengawan Solo. Yakni, ke depanya bakal dilakukan kerjasama guna pengelolaan Bendungan Pacal.

“Semoga adanya kerjasama nantinya, selain respon cepat masyarakat dalam hadapi bencana juga berikan manfaat positif bagi kemaslahatan,” tukasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *