Pendidikan

Festival Anak Milenial, SMP Khadijah 2 Panen Juara

164
×

Festival Anak Milenial, SMP Khadijah 2 Panen Juara

Sebarkan artikel ini
SMP Khadijah 2
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, ST., MT., dan Ketua Umum Yayasan Khadijah, HM Ridwan Nasir, MA., saat foto bersama dengan para juara

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Sejumlah siswa SMP Khadijah 2 meraih penghargaan dari Yayasan setelah menorehkan prestasi gemilang di ajang Gebyar Moslem Millenial Competition (MMC) yang digelar pada Senin (27/02/2023) di Halaman SMP Khadijah 2, Jalan Darmo Permai Selatan V/62-63, Surabaya.

Bidang kompetisi yang dilombakan antara lain, tahfiz, selawat Nabi dan kaligrafi.

Scroll untuk melihat berita

Selain mendapat tropi, para juara berhak atas uang pembinaan Rp500 ribu.

Ketua Umum Yayasan Khadijah, HM Ridwan Nasir, mengatakan penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi pihak sekolah kepada para juara agar lebih semangat lagi dalam belajar.

“Jangan dilihat besarnya uang yang diterima, namun lihatlah bahwa itu penghargaan kita bagi santri-santri, yang dimana mereka adalah pemuda saat ini dan pemimpin yang akan datang,” tuturnya.

HM Ridwan Nasir menyebut, ragam lomba yang digelar ini untuk melatih pelajar agar bisa hafal Alquran dari tingkat dasar hingga mahir dan fasih.

“Intinya adalah, Khadijah menginginkan alumninya memiliki Akhlaqul Karimah,” jelasnya kepada Beritabangsa.id.

Kemudian kata dia, lulusan Khadijah diharapkan memiliki pola pikir yang gigih, berpola sikap yang etis dan berpola tindak yang rasional.

“Tidak hanya akalnya saja, tapi hatinya juga jalan, bagaimana mereka nanti bersikap yang santun, itulah tujuan kami,” tambahnya.

Acara bertajuk “Keberagaman Budaya Surabaya” ini dihadiri orang nomor satu Surabaya, Eri Cahyadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ir Yusuf Masruh, Ketua Umum YTPSNU Khadijah, HM Ridwan Nasir dan pengurus Yayasan Khadijah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *