Terkini

Ada Apa Tank Anoa TNI Masuk Gresik Icon Mall

128
×

Ada Apa Tank Anoa TNI Masuk Gresik Icon Mall

Sebarkan artikel ini
Igon Mall
Tank Anoa TNI

BERITABANGSA.ID, GRESIK– Publik Gresik heboh. Pasalnya, ada sejumlah kendaraan militer baik Tank Anoa, Ampibi, dan Moge Patwal Polisi Militer merangsek masuk Gresik Icon Mall.

Ternyata, kendaraan operasional taktis jenis Anoa itu untuk dikenalkan kepada anak TK dan SMP serta pengunjung Gresik Icon Mall, yang diisi 4 personel tiap unitnya.

Scroll untuk melihat berita

Tak sedikit pengunjung yang antusias mendatangi Anoa dan foto selfie atau swa foto.

Personel TNI yang jaga pun dengan ramah dan membiarkan semua masyarakat berpolah dengan Anoa, itu.

Pameran kendaraan militer ini kerjasama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT), Polisi Militer Kodam V Brawijaya, serta Gresik Icon Mall, Kamis (23/2/2023).

Usai pembukaan, pengunjung Icon Mall, perlahan mengerubuti kendaraan dinas militer tersebut. Hingga akhirnya, pecah.

Selepas Maghrib, anak-anak, emak-emak hingga remaja dan orang dewasa bergantian selfi dan swafoto di kendaraan militer ini.

Anoa ini sengaja dipamerkan kepada pengunjung Icon Mall, di acara peringatan HPN oleh KJJT Kabupaten Gresik, sekaligus untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI.

Ketua KJJT Kabupaten Gresik Irvan, mengatakan, ide mendekatkan TNI terutama satuan detasemen polisi militer Gresik, ke masyarakat dirasa perlu.

“Selama ini cenderung masyarakat enggan dan ogah, sehingga ada jarak dengan TNI,” ujarnya.

Dari itulah di momentum peringatan HPN 2023, di Gresik ini, KJJT mengisi bazar rakyat UMKM ini dengan berbagai kegiatan bermanfaat, termasuk pameran alutsista TNI, dan tertib berkendara oleh Satlantas Polres Gresik.

Hal itu juga diamini oleh Alfi Aldi, manajemen Icon Mall Gresik, pihaknya mendukung KJJT Kabupaten Gresik, karena ada misi mulia dan baik, yakni mengenalkan TNI kepada anak dini usia, TK dan remaja, agar lebih dekat dan mencintai TNI.

“Selain itu karena kepedulian kepada UMKM untuk membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi,” ujarnya.

Peringatan HPN 2023 di Icon Mall Gresik ini, KJJT mengemas dengan bazar rakyat, pagelaran musik, pertunjukan seni silat macan, pengenalan alutsista TNI ke anak TK dan SMP, lomba fashion anak, dan aksi peduli banjir Gresik.

Bazar rakyat ini digelar selama tiga hari sejak dibuka Kamis, 23 Februari 2023 dan efektif mulai Jumat hingga Minggu, 24-26 Februari 2023.

Sekadar diketahui, opening ceremony dilakukan Kamis (23/2/2023) yang ditandai pemukulan gong oleh Dandim 0817 Gresik Letkol Infanteri Ahmad Saleh Ranahar didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Gresik H Suyono, Kadiskoperindag Malahatul Fardah, Kabag Perencanaan Polres Kompol HM Zunaedi, Dansubdenpom V/4-2 Gresik Kapten I Nyoman Gede, Ipda Mustofa Kasi Humas Polres dan Ketua MPC PP M Choirul Rizal diwakili Sekretarisnya, I Made Agus.

Dalam pembukaan itu, rencananya dihadiri Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf, dan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, namun keduanya harus melaksanakan tugas menyelesaikan banjir di Cermee.

Baik Pangdam V Brawijaya dan Bupati melalui perwakilannya yang ditunjuk mengapresiasi kegiatan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Wilayah Gresik, untuk mendekatkan aparat TNI dengan masyarakat dan dunia usaha.
Termasuk pemulihan ekonomi pasca pandemi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *