Peristiwa

Reflek, Lalu Banting Setir, Truk Box Muatan Saos di Jombang Terguling ke Sungai

77
×

Reflek, Lalu Banting Setir, Truk Box Muatan Saos di Jombang Terguling ke Sungai

Sebarkan artikel ini
truk box
Proses evakuasi truk box muatan saos yang terguling ke sungai di Jombang. Foto : Fa'iz

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Sebuah truk box S 8852 T terguling ke sungai, setelah alami kecelakaan tunggal pada Senin (13/2/2023) siang.

Truk box ini dikemudikan Widhi Saputra (38) asal Desa Budogsidorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Scroll untuk melihat berita

Arif Hadi (43) salah satu warga di lokasi kejadian setempat, mengatakan jika peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Berawal dari kendaraan bermuatan saos itu melaju dari arah selatan ke utara.

“Kejadiannya jam satu siang tadi Mas, mobil box muatan saos ini awalnya melaju kencang dari arah selatan ke utara. Kabarnya pas berada di lokasi kecelakaan, sopirnya reflek,” katanya saat ditemui awak media.

Reflek yang dimaksud Arif, berawal dari adanya kendaraan lain yang berpapasan dari arah berlawanan. Dari situ, tiba-tiba sopir diduga langsung banting setir ke arah kiri.

“Sementara di kiri jalan ini kan sungai, akhirnya ya terguling ke sungai. Posisi mobil di sungai, terbalik. Untungnya sopirnya tidak apa-apa, cuma mobilnya rusak,” katanya.

Tak lama berselang, petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian. Selain olah TKP, mereka juga mengatur arus lalulintas setempat yang sempat terganggu. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, mobil derek tiba.

“Proses dereknya lumayan lama, sampai sedikit macet jalannya di sini, ya soalnya jalannya ditutup total tadi pas evakuasi,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setiyanto membenarkan jika peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal. Selain itu dipastikan, tidak ada korban jiwa maupun korban lupa parah dalam peristiwa ini.

“Laka tunggal dan tidak ada yang dirugikan, sementara sama pemilik kendaraan dibawa sendiri kendaraanya. Tidak ada korban juga,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *