Keagamaan

Nurul Humaidi Nahkodai PDM Kabupaten Malang, Apa Saja Langkah Awal Kepemimpinannya

233
×

Nurul Humaidi Nahkodai PDM Kabupaten Malang, Apa Saja Langkah Awal Kepemimpinannya

Sebarkan artikel ini
PDM
Nurul Humaidi memberikan sambutan usai terpilih memimpin Pimpinan Daerah Muhammadiyah ke 21

BERITABANGSA.ID, MALANG – Forum Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang ke-21 digelar di kampus Titanium Building SMK MUTU Gondanglegi, Minggu (12/2/2023) malam.

Mantan Sekretaris PDM Kabupaten Malang, Nurul Humaidi, terpilih memimpin PDM Kabupaten Malang.

Scroll untuk melihat berita

Menurut PDM Kabupaten Malang terpilih, Murul Humaidi mengatakan, akan terus melaksanakan anamah yang diembannya bersama 13 calon formatur terpilih.

“Alhamdulillah, saya mengajak semua yang terpilih untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Karena, kita semua tahu, amanah itu harus dipenuhi,” kata Nurul Humaidi, Senin (13/2/2023).

Nurul Humaidi juga mengajak semua pihak untuk bisa bekerja sama. Terlebih, para kader muda Muhammadiyah yang mendapatkan pilihan terbanyak peserta Musda.

“Berikutnya, tentu kerja sama. Saya melihat, ada beberapa semangat baru, dan saya yakin mereka semua orang-orang yang punya kepantasan dan kelayakan untuk memimpin Muhammadiyah hingga lima tahun mendatang,” tandasnya.

Dalam forum Musda Muhammadiyah ke-21, pihaknya memperoleh suara 219 berada di bawah Mursidi yang meraih 298; namun karena aturan Musda PDM bahwa PDM yang telah memimpin dua periode tidak dapat memimpin kembali.

“Dalam pemilihan kemaren yang dilaksanakan secara voting, saya memperoleh suara dibawah Mursidi (PDM yang periode kemaren), namun aturan pada Musda pemimpin periode kemaren yang memimpin dua periode tidak akan dipilih kembali menjadi PDM kabupaten Malang,” pungkas Nurul Humaidi.

Pemungutan suara dalam pemilihan Musda Muhammadiyah dan ‘Aisiyah ini dilangsungkan secara e-voting. Peserta yang mendapatkan hak suara, memilih langsung gambar dan nama calon formatur dalam menu layar komputer yang disediakan panitia pemilihan.

Dari hasil e-voting ini, 6 nama pengurus PDM Kabupaten Malang periode lalu, kembali terpilih masuk dalam 13 calon formatur terpilih. Mursidi mendapatkan suara terbanyak, yakni 298 suara. Sedangkan, Nurul Humaidi sendiri memperoleh 219 suara, atau berada di urutan ke-7.

Suara terbanyak lainnya, didapatkan Herunanto (269 suara), Wahyudi Siswanto (232 suara), dan Abdul Manan (225 suara). Kader muda, Pradana Boy, menjadi satu-satunya peraih suara paling banyak, mendapatkan 266 suara.

13 calon terpilih dengan suara terbanyak ini selanjutnya menduduki kepemimpinan di PDM Kabupaten Malang masa bakti 2022-2027.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *