Sosial

Hari Pers Nasional 2023, WBB Bagikan Sembako dan Uang

64
×

Hari Pers Nasional 2023, WBB Bagikan Sembako dan Uang

Sebarkan artikel ini
WBB Bakti sosial
Foto bersama WBB usai gelar Bhakti Sosial

BERITABANGSA.ID – BOJONEGORO – Wartawan Bojonegoro Bersatu (WWB) melakukan aksi bakti sosial rutin tahunan.

Kali ini selain diberikan kepada masyarakat, sembako dan uang itu diberikan kepada istri wartawan yang ditinggal meninggal suaminya.

Scroll untuk melihat berita

Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Kamis (09/02/2023).

Ketua WBB Bojonegoro, Hari Bono Sukarno yang akrab dipanggil Pak Bee, mengatakan, wartawan tidak sebatas berperan sebagai penyampai informasi kepada masyarakat, namun juga harus bermanfaat untuk sesama.

“Peran wartawan tidak hanya sebagai penyampai berita atau informasi saja. Wartawan harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Kegiatan ini di antaranya dalam upaya meminimalisasi stigma negatif profesi wartawan di masyarakat,” ucap Pak Bee.

Sebagaimana amanat kode etik jurnalistik, wartawan harus dapat menjaga moralitas, baik dalam penyampaian informasi maupun dalam bersosialisasi kepada masyarakat.

“Aspek amanah dalam kode etik jurnalistik itulah yang menjadi nilai-nilai niatan kita untuk intensif menjaga harmonisasi dengan masyarakat di antaranya melalui kegiatan sosial ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan sosial ini, meskipun secara nilai tidak seberapa, tapi semoga dapat memberi nilai manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Ditegaskan oleh Pak Bee kegiatan sosial seperti ini merupakan agenda rutin WBB dalam upaya mendekatkan diri ke masyarakat dan menepis stigma negatif profesi wartawan di masyarakat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *