Pemerintahan

Kapolres dan Bupati Malang Terima Penghargaan dari PCNU Kabupaten Malang

66
×

Kapolres dan Bupati Malang Terima Penghargaan dari PCNU Kabupaten Malang

Sebarkan artikel ini
Piagam penghargaan
Bupati H.M Sanusi (baju putih) dan Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana (seragam) saat menerima p nghargaan dari pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang

BERITABANGSA.ID – MALANG – Kepala Kepolisian Resor Malang AKBP Putu Kholis Aryana, menerima piagam penghargaan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang KH Zainul Arifin kepada Kapolres di saat puncak peringatan 1 Abad Harlah NU di Pendapa, Kabupaten Malang, Minggu (5/2/2023).

Scroll untuk melihat berita

Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang KH Zainul Arifin mengatakan, penghargaan itu diberikan karena membantu menyukseskan rangkaian peringatan 1 Abad NU di Kabupaten Malang.

Menurutnya, selain membantu pengamanan kegiatan, kepolisian juga memfasilitasi dan mengawal warga Nahdliyin Kabupaten Malang untuk berbondong-bondong hadir dan meramaikan resepsi peringatan 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo.

Selain kepolisian, apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi sehingga terselenggaranya peringatan 1 Abad NU bisa lancar dan tanpa kendala.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkab, Polres, Dandim 0818 Malang-Batu, seluruh kepala OPD, serta Camat se-Kabupaten Malang,” kata Rais Syuiah PCNU Kabupaten Malang.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, kepolisian mendukung kegiatan harlah satu abad NU adalah wujud dari sinergitas antara Pemerintah, TNI-Polri serta ulama dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Pihaknya menempatkan personel untuk pengamanan di lokasi maupun membantu pengaturan arus lalu lintas sehingga kegiatan bisa berjalan lancar.

Kapolres juga mengucapkan selamat peringatan 1 Abad NU, pihaknya berharap silaturahmi dan sinergi yang terjalin selama ini menjadi semakin erat dan solid dalam mewujudkan Kamtibmas kondusif di wilayah Kabupaten Malang.

“Tidak lupa juga, kami mewakili Polres Malang mengucapkan Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 100 tahun, semoga NU senantiasa ada dalam keberkahan, sukses selalu dan tetap konsisten turut serta dalam menjaga keutuhan dan persatuan NKRI,” ucap Putu Kholis Aryana.

Selain Kapolres Malang, PCNU Kabupaten Malang juga memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Malang HM Sanusi.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili, bersamaan dalam gelaran resepsi peringatan 1 Abad NU di Pendapa Kabupaten Malang.

Bupati Malang, H M Sanusi dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati 1 Abad NU kepada seluruh kader Nahdliyin di Kabupaten Malang.

Perasaan bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan resepsi pada kesempatan ini.

“Selain menjadi ajang silaturahim bagi kader Nahdliyin, mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi kemajuan organisasi juga percepatan pembangunan di seluruh sektor di Kabupaten Malang,” tandas Abah Sanusi.

Dia menyampaikan, di era modern yang terus berkembang dewasa ini. Keberadaan NU diharapkan tidak hanya menjadi identitas, namun juga turut mewarnai setiap dinamika perkembangan yang terjadi.

Baik itu pada sektor pendidikan, ekonomi, sosial, kemanusiaan, juga berbagai problem dan potensi konflik yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

“Bersama-sama dengan Pemkab Malang, mari kita wujudkan pembangunan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat, melanjutkan perjuangan para alim ulama dan umara di masa lampau dengan memperkuat rasa cinta terhadap tanah air,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *