Berita Utama

1 Abad NU, Jokowi: Pemerintah Dukung NU Bangun Peradaban Dunia

113
×

1 Abad NU, Jokowi: Pemerintah Dukung NU Bangun Peradaban Dunia

Sebarkan artikel ini
Jokowi
Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan pidato sambutan sebelum membuka secara resmi Puncak Resepsi Satu Abad NU di GOR Delta Sidoarjo

Joko Widodo juga meminta NU dan kaum nahdliyin terus memberikan contoh hidup dengan adab Islam yang baik. Menjunjung akhlakul karimah dan adat ketimuran.

Baik tata krama, unggah-ungguh, etika yang baik, adab yang baik, menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga kegotongroyongan serta terus mengikuti perkembangan zaman.

Scroll untuk melihat berita

Sebagai organisasi Islam terbesar, imbuh Jokowi, tanggung jawab tersebut akan bisa diselesaikan dengan baik. Sumberdaya manusia yang banyak dan berkualitas jadi kuncinya.

“Memasuki abad kedua, insya Allah NU akan tumbuh semakin kokoh. Menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat. Atas nama rakyat Indonesia, saya mengucapkan tahniah dan syukur. Mengucapkan tasyakur, terima kasih dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Puncak Resepsi Satu Abad NU digelar mulai Selasa, pukul 00.00 dengan berbagai rangkaian ritual keagamaan, mulai dari pembacaan Alquran, manaqib, istighotsah, qiyamul lail, salat shubuh berjamaah, dan selawatan.

Acara akan berlangsung 24 jam nonstop hingga nanti malam Senin, pukul 23.59 WIB.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Presiden Ke-5 Megawati Sukarnoputri, mantan wakil presiden Jusuf Kalla, dan sejumlah pejabat tinggi negara.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *