Olah Raga

Djoni Sudjatmoko Terpilih Aklamasi Pimpin KONI Kota Malang

89
×

Djoni Sudjatmoko Terpilih Aklamasi Pimpin KONI Kota Malang

Sebarkan artikel ini
Djoni Sudjatmoko
Pelaksanakan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) di gedung DPRD kota malang

BERITABANGSA.ID – MALANG – Setelah mundurnya Edy Wahyono dalam bursa calon Ketua Umum KONI Kota Malang, otomatis hanya Djoni Sudjatmoko, sebagai kandidat.

Dalam Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) periode 2023-2027 di Gedung DPRD Malang, akhirnya aklamasi, memilih Djoni Sudjatmiko, sebagai Ketua Umum KONI Kota Malang, Senin (30/1/2023) siang.

Ketua Caretaker KONI Kota Malang, Wasto, menegaskan ada kesepakatan bersama, Djoni Sudjatmoko resmi aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kota Malang 2023-2027.

“Sekarang bisa kita sepakati dan kita nyatakan (Djoni Sudjatmoko) sebagai ketua umum terpilih KONI 2023-2027 secara aklamasi,” kata Wasto,

Sementara, Djoni, usai terpilih mengaku bersyukur musyawarah berjalan lancar.

Dia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung KONI Kota Malang menjadi maju dan berkembang.

Program pertama dia akan langsung turun ke cabang olahraga (cabor) dan seluruh bidang di KONI untuk membahas persiapan Porprov 2023.

“Kita segera menghadapi Porprov, karena waktunya mepet. Saya akan roadshow turun ke cabor cabor, terus kemudian ke seluruh bidang yang ada di KONI,” ungkapnya.

Dia menargetkan tahun ini bisa mempertahankan posisi runner up di Porprov 2023 seperti prestasi tahun lalu.

“Kita bertekad mempertahankan posisi runner up itu, terus mencoba untuk lebih mencari trobosan dalam pembinaan,” katanya.

Perlu diketahui, saat itu pendaftaran bakal calon (Bacalon) Ketua KONI Kota Malang, Djoni mendapatkan dukungan 37 cabor dari total keseluruhan 53 cabor.

Ia bersyukur setelah menjelaskan visi misi dalam memajukan olahraga kota Malang, diterima langsung dan didukung oleh cabor.

“Alhamdulilah kita menjelaskan ke cabor tentang visi misi kita, ternyata banyak yang mendukung,” ucapnya.

Terpisah, Wali Kota Malang, Sutiaji yang sempat hadir dalam Musorkotlub KONI Kota Malang mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan suksesnya Musorkotlub.

“Poin pentingnya ada di Undang-undang 11 tahun 2022 yang terkini bahwa yang bertanggungjawab terhadap kemajuan olahraga itu adalah pemerintah daerah dan dibantu KONI. Jadi KONI harus mampu mengkoordinir para cabor untuk memajukan prestasi,” pungkasnya.

Pengukuhan Djoni dilakukan usai pemilihan secara aklamasi dilakukan oleh Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur

Sebelumnya dua kali Musorkot digelar KONI Kota Malang gagal

Karena masa bakti kepengurusan KONI Kota Malang habis maka kepanitiaan diambil alih Provinsi Jawa Timur untuk menggelar Musorkotlub.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *