Pendidikan

Dari Hafalan Doa Harian Hingga Hafalan Surat Pendek, Unusa Bentuk Karakter Dokter Rahmatan Lil Alamin

130
×

Dari Hafalan Doa Harian Hingga Hafalan Surat Pendek, Unusa Bentuk Karakter Dokter Rahmatan Lil Alamin

Sebarkan artikel ini
Dokter
dr Diaz Syafie Abdillah,

“Saya sangat bangga sekali bisa memperoleh ilmu di Unusa, RSI Jemursari, RSI A. Yani, dan RS jejaring lainnya. Pengalaman selama dua tahun ini, akan terpatri saat saya sudah lulus dan dilantik sebagai dokter,” ungkapnya.

Dimarahi Dosen

Scroll untuk melihat berita

Diaz menambahkan, pengalaman saat dimarahi dosen menjadi ingatan yang selalu terkenang, waktu di awal pendidikan profesi, ketika itu ia masih belum menemukan jati dirinya, masih berasa seperti pendidikan sarjana.

Alhasil, dirinya malu di depan pasien, karena dapat teguran dari dosen. “Ini selalu saya ingat. Tapi sejak itu saya bertekad untuk mengubah pola pikir dan belajar, agar menjadi lebih baik. Alhamdulillah, dari pengalaman dimarahi tersebut, telah berbuah manis pada hari ini. Saya percaya, niat dosen saya dahulu untuk menegur, bukan berarti tidak sayang kepada saya, namun beliau ingin saya juga mahasiswa profesi lainnya menjadi pribadi yang tangguh dan selalu terus berusaha lebih baik,” tutur Diaz.

Menjadi dokter adalah pilihan yang Diaz ambil, karena sudah menjadi impiannya sejak kecil. Tenyata Allah memberikan jalannya, melalui orang tua yang mendukung baik dari segi moril dan materiil.

“Menjadi seorang dokter selain impian saya sejak kecil, juga ingin dapat berguna bagi masyarakat sekitar, khususnya keluarga sendiri, mungkin agak klise, tapi alasan itulah yang membuat saya bisa sampai pada titik ini,” jelas Diaz

Bagi Diaz, katanya menambahkan, semua itu tidak lepas peran dan dukungan orang tua atau keluarga, sehingga ia bisa menyelesaikan Pendidikan Profesi Dokter. Orang tua selalu mendukung dan mendoakan.

“Ketika ujian tiba, tak lupa orang tua mendoakan saya agar dipermudah ujiannya,” pungkasnya sembari menitikkan air mata.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *