Sosial

Pasca Rusaknya Pipa Air, Wabup Probolinggo Kirim Bantuan untuk Warga Pulau Gili

71
×

Pasca Rusaknya Pipa Air, Wabup Probolinggo Kirim Bantuan untuk Warga Pulau Gili

Sebarkan artikel ini
Pulau Gili
Wabub Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat memberikan bantuan pada warga pulau Gili, Rabu (18/01/2023)

BERITABANGSA.ID- PROBOLINGGO – Pasca terganggunya saluran pipa air PDAM di Pulau Gili, Kabupaten Probolinggo, Wabup Timbul Prihanjoko mendatangi langsung pada Rabu, 18 Januari 2023 sembari memberikan bantuan sosial.

Tak sendiri, Wabup didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Nunung Timbul Prihanjoko. Dalam kesempatan itu, Wabup dari PDI Perjuangan itu juga menggelar silaturahmi dan dialog dengan masyarakat Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih itu.

Scroll untuk melihat berita

Wabup Timbul juga menyerahkan bantuan sosial dan peralatan sekolah kepada 20 anak yatim. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada 200 orang lansia yang secara simbolis diterima oleh 5 orang lansia.

Timbul menjelaskan di bulan Desember 2022 lalu ada permasalahan saluran air bersih yang berada di dasar laut. Hingga mengakibatkan air bersih dari PDAM yang didistribusikan kepada masyarakat Desa Gili Ketapang terganggu.

“Kehadiran kali ini tidak lain tujuannya ingin membuktikan keberadaan air minum di Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih benar-benar dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, banyak pembangunan yang telah dilaksanakan dan juga kemajuan yang dicapai di Desa Gili Ketapang.

“Kita bersama-sama menjaga dan memelihara semua pembangunan yang sudah dilaksanakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Pihaknya mengharapkan silaturahim ini semakin memantapkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan seluruh elemen masyarakat dan pelaku usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Gili Ketapang, Pulau Gili.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Gili Ketapang untuk bersama-sama mengayunkan langkah demi untuk mewujudkan pertumbuhan perekonomiannya,” tegasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *