Kesehatan

Bupati Malang Minta Semua Layanan Yang Ada di RSUD Kanjuruhan Terjangkau

40
×

Bupati Malang Minta Semua Layanan Yang Ada di RSUD Kanjuruhan Terjangkau

Sebarkan artikel ini
RSUD Kanjuruhn
Bupati Malang H.M Sanusi (baju putih pakai peci) saat mendengarkan penjelasan dari Dokter ahli tentang fasilitas yang ada di ruangan tersebut

BERITABANGSA.ID-MALANG- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan yang prima pada masyarakat Kabupaten Malang dengan menambah ruang layanan yang terjangkau.

Menurut Bupati Malang HM Sanusi, penambahan ruang layanan di RSUD Kanjuruhan, salah satunya ruang rawat inap dengan fasilitas VVIP namun terjangkau.

“Salah satu layanan yang terjangkau, kita punya ruangan VVIP dengan harga ruang melati dan itu harga yang merakyat serta terjangkau yang didalamnya sudah ada fasilitas dengan bintang 4, serta ada fasilitas telemedis yang suatu saat bisa langsung konsultasi dengan dokter dengan tepat dan cepat,” kata Sanusi usai meresmikan dan meninjau ruang layanan yang ada di RSUD Kanjuruhan, Kamis (12/1/2023).

Dari semua fasilitas layanan yang ada tersebut, lanjut Bupati Malang, menghabiskan anggaran sekitar 29 miliar dari sumber Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau 2022.

“Untuk anggaran pembangunan serta alat alat kesehatan yang ada di RSUD Kanjuruhan ini bersumber dari DBHCHT tahun 2022 sebesar 29 miliar, sedangkan dari APBD untuk beli tanah parkir sekitar satu hektar lebih, namun yang banyak bantuan dana khusus,” jelas Abah Sanusi panggilan akrabnya.

Saat ini ruang utama RSUD Kanjuruhan sudah bagus, bahkan Sanusi mengaskan saat dia pertama kali masuk ke RSUD Kanjuruhan belum sebagus ini.

“Ruang ini (ruang di gedung utama) sudah sangat bagus, saat saya masuk dulu tidak seperti ini, para perawat dan dokter yang ada disini tetap memberikan pelayanan yang prima serta 3S yaitu Senyum, Salam dan Sapa bagi masyarakat,” tandas Abah Sanusi.

Sementara itu, Plt Direktur utama RSUD Kanjuruhan, Bobi prabowo menerangkan, pelayanan di rumah sakit ini untuk menjawab arahan Bupati Malang dan Menteri Kesehatan untuk selalu memberikan pelayanan pada masyarakat dengan baik.

“Sesuai arahan Bapak Bupati dan Menteri Kesehatan, sesuai penelitian 10 tahun terakhir fasilitas kesehatan yang ada difokuskan pada penyakit jantung, stroke, Kanker dan ginjal,” terang Bobi.

Saat ini, pihak RSUD Kanjuruhan sudah menyicil alat alat untuk jantung, stroke, kanker dan ginjal.

“Jadi kami menyediakan alat semua tadi untuk 2,4 juta masyarakat yang ada di Kabupaten Malang, terus ada berapa persen penduduk di Kabupaten Malang yang memiliki penyakit kronis ini yang harus kita siapkan, agar supaya dikit-dikit tidak dirujuk yang nantinya membebani RS tipe A. Ini yang memberikan tantangan pada kami sesuai arahan Bapak Bupati untuk memberikan inovasi dan layanan pada masyarakat,” pungkas Bobi prabowo. (Suseno).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *