Pembangunan

Jembatan Bailey Kregenan Probolinggo Diresmikan Langsung Selfie

107
×

Jembatan Bailey Kregenan Probolinggo Diresmikan Langsung Selfie

Sebarkan artikel ini
jembatan bailey
Gubernur Khofifah saat meresmikan jembatan bailey

“Jadi jembatan ini menjadi jembatan untuk pendidikan yang lebih baik, jembatan untuk ekonomi lebih baik, jembatan kohesivitas sosial yang lebih baik. Dan sesuai namanya, jembatan ini kita harap akan menjadi jembatan untuk bisa membangun koneksitas dari satu komunitas dengan komunitas yang lain,” tuturnya.

Ia mengatakan Pemprov Jatim telah berhasil menyelesaikan pekerjaan rekonstruksi jembatan dengan design Jembatan Bailey.

Scroll untuk melihat berita

Serah terima jembatan oleh PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur pun telah digelar pada 23 Desember 2022.

“Setelah masa pemeliharaan selama tiga bulan selesai maka Jembatan Bailey akan dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” jelas Khofifah.

Pesannya, masyarakat diminta menjaga dan melakukan pemeliharaan. Sehingga akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Lantaran masa umur efektif Jembatan Bailey ini selama 10 tahun dapat tercapai dan target terlampaui.

“Panjenengan semua saya minta tolong jembatan ini dirawat dengan baik, jangan dipakai kegiatan-kegiatan yang melebihi kapasitas yang sudah ditetapkan oleh tim dari Wika yang telah membangun ini,” pintanya.

Khofifah mengapresiasi semua pihak yang telah berperan dalam pembangunan jembatan Bailey ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, saya ucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Kabupaten Probolinggo, PT. Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, serta semua pihak yang telah berupaya menyelesaikan pembangunan Jembatan di Desa Kregenan Kecamatan Kraksaan Probolinggo ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama Plt Probolinggo Ahmad Timbul Prihanjoko berterima kasih atas respon cepat Khofifah.

Kata dia, jembatan ini memiliki arti penting bagi masyarakat di Desa Kregenan Kecamatan Kraksaan dan Desa Pajarakan Kulon Kecamatan Pajarakan.

“Saya ucapkan terima kasih atas respon secepatnya Ibu Gubernur yang sudah langsung turun langsung ini tentunya in berkah bagi kami,” ucapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *