Keagamaan

GPK Jombang Gelar Rapimcab Gus Edo Serahkan Surat Pengunduran Diri

56
×

GPK Jombang Gelar Rapimcab Gus Edo Serahkan Surat Pengunduran Diri

Sebarkan artikel ini
GPK Jombang
Suasana Rapimcab GPK yang di gelar di kantor DPC PPP Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Kabupaten Jombang menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di kantor DPC PPP Jombang, Selasa (27/12/2022) sore.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah GPK Jawa Timur, Mujtahidur Ridho yang akrab disapa Gus Edo.

Scroll untuk melihat berita

Hadir di Rapimcab, Ketua DPW PPP Jawa Timur, Mundjidah Wahab, Sekretaris DPC PPP Jombang, Didit Trisupriyatno mewakili Ema Umiyyatul Chusnah, Ketua DPC PPP Jombang, kader GPK se-Kabupaten dan perwakilan GPK dari daerah lain.

Di forum Rapimcab kali ini, Gus Edo menyerahkan surat pengunduran dirinya dari jabatan Ketua PC GPK Jombang karena telah menjabat Ketua DPW Gerakan Pemuda Kabah Jatim.

Surat itu diberikan langsung kepada Sekretaris PPP Jombang, Didit dan menunjuk Muhammad Ibnu Al Farabi sebagai Plt Ketua PC GPK Jombang.

Menurut Gus Edo, pada 22 Oktober 2022 pihaknya mendapat amanat menjadi Ketua DPW GPK Jatim, yang direstui oleh Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab.

Situasi itu dia gambarkan pernah dirasakan 3 tahun lalu saat ditunjuk sebagai Ketua Gerakan Pemuda Kabah di Jombang.

“Di sini Bu Mundjidah Wahab berpesan agar tidak menolak amanat. Hal itu juga sebagai pembelajaran kader lain. Sehingga saya menunjuk Muhammad Ibnu Al Farabi sebagai Plt Ketua PC GPK Jombang,” ungkap Gus Edo, Rabu (27/12/2022).

Dia menambahkan, Pemilu 2024 sudah di depan mata. Sejak hari ini seluruh banom dengan sekuat tenaga berikhtiar memenangkan PPP di Pemilu mendatang.

Para kader PPP, banom, dan pengurus punya tanggung jawab terhadap PPP, bukan sekadar membantu namun berhasil meraup suara besar di pemilu 2024.

“PPP Jombang jadi barometer konsolidasi antar PC di Indonesia. Hari ini kita punya 7 kursi. Target di Pemilu 2024 saya minta tiap kecamatan dapat kursi. Dimohon Sekretaris PPP, Didit mendaftarkan nama kader GPK yang siap jadi Caleg di Pemilu 2024,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPW PPP Jawa Timur, Hajjah Mundjidah Wahab berharap agar seluruh banom bersatu memenangkan PPP di Jombang, Jawa Timur dan Indonesia wujud menjaga partai warisan ulama.

“Kita fokus pemenangan pemilu legislatif 2024, dan menangkan PPP secara menyeluruh dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan pusat,” katanya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *