Politik

Gandeng PWI, KPU Kota Probolinggo Ajak Jurnalis Minimalisir Kerawanan Pemilu 2024

88
×

Gandeng PWI, KPU Kota Probolinggo Ajak Jurnalis Minimalisir Kerawanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Probolinggo
KPU Kota Probolinggo saat menggelar silaturahim dengan para jurnalis guna mengantisipasi kerawanan Pemilu 2024 yang melibatkan PWI

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, mengajak kalangan jurnalis meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selain itu juga menekan kerawanan Pemilu 2024, terutama adanya media sosial yang dipakai sarana kampanye.

Scroll untuk melihat berita

Peran jurnalis, dinilai ampuh dalam menciptakan Pemilu yang kondusif dan sesuai dengan asas.

Hal itu, disampaikan Komisioner KPU Kota Probolinggo Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Radfan Faisal, dalam forum silaturahim bersama jurnalis, Kamis (15/12/2022).

Radfan menilai, jurnalis lewat jurnalisme positif diyakini akan mampu mendukung keberhasilan dan suksesnya Pemilu.

“Saat ini, kampanye begitu masif dilakukan peserta terutama lewat media sosial maupun pemberitaan. Nah, peran jurnalis ini bisa menjadi jembatan suksesnya Pemilu namun tidak berseberangan dengan aturan, termasuk kode etik jurnalistik,” ujar Radfan yang juga mantan jurnalis tersebut.

Lanjutnya, KPU juga berharap sinergitas dalam rangka penyebaran informasi kepemiluan sampai ke masyarakat dengan utuh dalam arti, apa yang dilakukan dan disampaikan KPU itulah yang disampaikan para jurnalis.

“Harapannya, ini menjadi momentum untuk terus bersinergi antara jurnalis dengan KPU. Sehingga, sinergitas inilah bisa lahir Pemilu yang berintegritas dan mampu melahirkan produk Pemilu yang berkualitas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *