Pemerintahan

Mantan Wako Probolinggo Rukmini Buchori Siap Maju Pilwali 2024

164
×

Mantan Wako Probolinggo Rukmini Buchori Siap Maju Pilwali 2024

Sebarkan artikel ini
mantan wako
Mantan Wali Kota Probolinggo Rukmini, saat silaturahim dengan para jurnalis soal dirinya siap maju pada Pilwali mendatang

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Mantan Wali Kota (Wako) Probolinggo, Rukmini Buchori kembali memantapkan diri untuk maju di pemilihan wali kota Probolinggo 2024.

Selain mengaku ia diusulkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat , ia menilai banyak hal yang belum diwujudkan di Kota Probolinggo.

Scroll untuk melihat berita

Hal itu, ia Rukmini sampaikan saat menggelar silaturahim dengan para jurnalis Rabu, (14/12/2022). Dalam kesempatan itu, puluhan awak media hadir di salah satu rumah makan.

“Kalau bicara siap tidaknya itu harus siap kalau nanti memang direkomendasi maju sebagai calon Wali Kota. Tapi ini kan masih banyak tahapan, kita fokus dulu di Pileg dengan menguatkan legislatif,” ujar Rukmini istri Mantan Wali Kota (Wako) Probolinggo dia periode HM Buchori.

Namun yang terpenting lanjut Rukmini, Kota Probolinggo harus terus kondusif. Apalagi nanti ketika mendekati Pileg maupun Pilpres 2024.

“Suasana kondusif harus terus diciptakan di Kota Probolinggo. Nah, peran para jurnalis juga dinilai bisa mendukung terciptanya suasana kondusifitas itu,” tambahnya.

Di sela acara, Rukmini tak melupakan hobinya dalam bernyanyi. Bersama sejumlah jurnalis, Rukmini tampak menyanyikan lagu favoritnya, yakni ‘Perahu Layar’.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga berharap agar masyarakat Kota Probolinggo juga memiliki partisipasi yang cukup tinggi pada Pemilu 2024. Hal ini, juga sebagai ukuran bahwa keterlibatan masyarakat atas politik juga meningkat.

PPP sendiri, saat ini memiliki 3 kursi legislatif di DPRD Kota Probolinggo. Pada 2024 nanti, PPP optimis bisa mendulang suara bamyak di kursi legislatif.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *