Ekonomi dan Bisnis

8 Jam Jualan di Kalteng, Khofifah Raih Omzet Rp293,59 Miliar

129
×

8 Jam Jualan di Kalteng, Khofifah Raih Omzet Rp293,59 Miliar

Sebarkan artikel ini
Jawa Timur
Gubernur Khofiffah saat di Kalimantan Tengah terkait misi dagang

Ke depan, Mantan Menteri Sosial RI itu menambahkan ada kunjungan balik dari Provinsi Kalimantan Tengah ke Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan produktivitas yang tidak sekadar bidang ekonomi, melainkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti MoU yang dilakukan antara BPSDM Provinsi Jawa Timur dan BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah dengan mengirimkan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II (PKN II) ke Jawa Timur.

“Kami ingin sampaikan bahwa BPSDM Provinsi Jawa Timur tercatat di Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI adalah BPSDM dengan kualitas nomor 1 di Indonesia. Kami berterima kasih beberapa daerah kabupaten/kota di Kalimantan Tengah, melakukan PKN Tingkat II di Provinsi Jawa Timur,” tuturnya.

Scroll untuk melihat berita

“Oleh karena itu silakan mengirim ASN baik pelatihan pengawas maupun administtator karena ada beberapa kategorisasi pelatihan ataukah mereka yang sedang menyiapkan untuk PKN Tingkat II,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tentang Pembangunan Daerah yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Prov. Kalimantan Tengah.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan sejumlah perjanjian kerja sama (PKS) antara Ka. OPD Prov. Jatim dengan Ka. OPD Prov. Kalteng yang disaksikan oleh Gubernur Khofifah dan Wagub Kalteng Edy Pratowo.

Selain itu, Gubernur Khofifah turut menyaksikan penandatanganan komitmen transaksi perdagangan antara pelaku usaha pelaku usaha yang ada di Jatim dan Kalteng. Selanjutnya rombongan mengunjungi display booth pelaku usaha yang iku serta dalam misi dagang kali ini.

Turut hadir Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Ona Aster Bunawati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jatim Iwan, Kanrek OJK Regional IX Kalimantan Tengah Otto Fitriandy, para BUMD Jatim dan Kalteng serta para organisasi pengusaha.

Di akhir, Gubernur Khofifah menyampaikan terimakasih atas sambutan dan kerjasama yang baik dari Pemprov Kalimantan Selatan. Semoga kerjasama selanjutnya dapat terus kita tingkatkan lebih baik lagi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *