Olah Raga

Mlaku Bareng Peduli Semeru di Dies Natalis ITB ke – 35

85
×

Mlaku Bareng Peduli Semeru di Dies Natalis ITB ke – 35

Sebarkan artikel ini
Dies Natalis ITB
Dies natalis saat kegiatan mlaku bareng peduli semeru

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Ribuan keluarga besar Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Widya Gama (WiGa) Lumajang dan masyarakat umum mengikuti Mlaku Bareng untuk Semeru, Sabtu (10/12/2022) pagi tadi.

Kegiatan Mlaku Bareng ini, menurut Rektor ITB WiGa Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita, merupakan rangkaian Dies Natalis ke- 35 kampus ini.

Scroll untuk melihat berita

Adapun pemberangkatan peserta ditandai dengan pengibaran bendera start dan pelepasan balon ke udara oleh sang Rektor.

“Peserta mlaku bareng ini menempuh jarak lima kilo meter. Start dan finish di kampus ITB WiGa Lumajang,” katanya.

Rektor ITB Widya Gama Lumajang, juga mengatakan jika kegiatan yang digelar ini juga sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kepedulian, khususnya untuk bencana erupsi Semeru baru-baru ini.

“Selain ada kegiatan Mlaku Bareng, ada pula kegiatan Pekan Kewirausahaan, Pekan Ilmiah dan Olah Raga serta Pekan Seni,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut Ratna Wijayanti Daniar Paramita mengungkapkan, komitmen kampus ini terhadap bencana Semeru, yaitu ITB WiGa Lumajang telah menyiapkan berbagai keperluan untuk pengungsi Semeru, mulai dari logistik, relawan sampai kebutuhan lainnya yang diperlukan.

“Untuk relawan mahasiswa sudah terlatih sebelumnya, dan pernah bertugas saat Erupsi Semeru 2021 dan tergabung dalam tim evakuasi korban,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diadakan pemotongan tumpeng oleh Rektor ITB WiGa Lumajang yang diserahkan kepada Ketua YPPS, Kasno T Kasim. Potongan tumpeng juga diberikan kepada Ketua Senat, Perwakilan Dosen dan Mahasiswa.

Pada acara Mlaku bareng ini, Panitia menyediakan kupon undian dengan berbagai hadiah, dari peralatan rumah tangga sampai motor matik.
Dr Ratna Wijayanti Daniar Paramita, berharap ke depan kampus ini menjadi lebih baik, diusianya yang semakin bertambah, semoga saja terus menjadi lebih baik.

Dan untuk mencapai semua itu, lanjut Rektor, perlu dukungan berbagai pihak, mulai dari Yayasan Pembina Pendidikan Semeru dan masyarakat lainnya. Ratna Wijayanti Daniar Paramita memberikan apresiasi tersendiri terhadap partisipasi berbagai pihak sehingga rangkaian Dies Natalis ke-35 ini berjalan dengan sukses. Termasuk mampu melahirkan para juara.

“Rangkaian Dies Natalis ini telah banyak melahirkan juara berbagai bidang, mulai juara bidang olah raga melalui pertandingan Basket 3 on 3 dan Mobile Legend. Dari seni ada juara tari dan Al-Banjari serta penyayi dangdut,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *