Olah Raga

Dua Gadis Kenya Juarai Jatim Run For Heroes 2022

127
×

Dua Gadis Kenya Juarai Jatim Run For Heroes 2022

Sebarkan artikel ini
Jatim Run For Heroes 2022
Gubernur Khofifah saat mengikuti Jatim Run For Heroes 2022

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Jatim Run for Heroes 2022 sukses menarik animo ribuan masyarakat dari berbagai daerah se Indonesia dan manca negara. Total 2.000 orang mengikuti lomba lari ini dengan panjang rute berbeda 5K dan 10K.

Start Jatim Run ini dimulai dari Jalan Gubernur Suryo depan Gedung Negara Grahadi, Minggu (13/11/2022) pagi.

Scroll untuk melihat berita

Rute pertama atau rute pendek (5K) yakni melalui Jalan Panglima Sudirman, Jalan Urip sumoharjo dan Jalan Raya darmo. Kemudian berputar balik di Monumen Polri, menuju Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Basuki Rahmat dan finish kembali di Jalan Gubernur Suryo.

Sedangkan untuk rute panjang 10k, hampir sama dengan rute pendek namun pelari harus melanjutkan rute ke JalanEmbong Malang, Jalan Bubutan, dan menuju Tugu Pahlawan. Untuk kemudian melewati Jalan PahlawanJalan Kramat Gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan dan finish kembali di Jalan Gubernur Suryo.

Terkait momentum spesial ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menjelaskan arti gabungan perayaan Hari Jadi Provijsi Jatim ke-77, HUT Korps Marinir Angkatan Laut ke-77 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Menurutnya, angka 77 di ketiga perayaan itu sarat makna. Ia menjelaskan, angka 7 dalam Bahasa Jawa disebut ‘Pitu’ memiliki makna pitulungan atau pertolongan. Dua angka ‘tujuh’ di dalamnya berarti banyak pertolongan.

“Mudah-mudahan Allah selalu memberi pertolongan kepada kita semua untuk bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ungkap Gubernur Khofifah.

Pertolongan yang dimaksud juga termasuk dalam upaya untuk membangun persatuan, persahabatan dan persaudaraan di Bumi Majapahit dan Indonesia pada umumnya.

Sejalan dengan semboyan ‘Optimis Jatim Bangkit’ ,diharapkan juga bisa menjadi dasar penguatan dalam setiap evennya.

“Semoga Allah juga memberi kita pitulungan untuk membangun persatuan, persahabatan dan persaudaraan. Even apapun akan menjadi kekuatan untuk itu,” tutur Khofifah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *