Opini

Manfaat Transformasi Teknologi dalam Dunia Pendidikan

196
×

Manfaat Transformasi Teknologi dalam Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Untung Wahyudi

Jaringan Internet yang Memadai

Selama ini, salah satu kendala pembelajaran daring adalah tidak tersedianya akses internet di seluruh satuan pendidikan, terutama sekolah yang ada di daerah terpencil atau pelosok.

Tidak tersedianya jaringan internet atau perangkat digital, menjadi penyebab tidak meratanya proses pembelajaran daring yang seharusnya terlaksana pada masa pandemi.

Scroll untuk melihat berita

Namun, pihak Kemendikbudristek terus berupaya agar penggunaan perangkat internet harus bisa dinikmati seluruh warga pendidikan. Tidak hanya sekolah yang ada di kota, tetapi juga sekolah yang ada di desa harus bisa menikmati fasilitas internet dengan baik guna tercapainya tujuan pendidikan.

Melengkapi media ajar
bagi sekolah yang sudah maju dengan fasilitas yang memadai, melaksanakan pembelajaran secara digital tentu hal yang mudah dilaksanakan. Bagaimana dengan sekolah yang masih belum memiliki fasilitas seperti laptop dan proyektor. Kedua alat ini penting dan wajib ada di sekolah agar proses pembelajaran secara digital bisa terlaksana dengan baik.

Tidak hanya itu. Para siswa juga harus memiliki perangkat alat atau gadget agar mempermudah akses pembelajaran. Guru yang mengajar dengan fasilitas terbatas juga harus dilengkapi dengan sarana seperti laptop, komputer, jaringan internet yang lancar, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *