Terkini

Khofifah Kembali Ziarah ke Makam Bung Karno

62
×

Khofifah Kembali Ziarah ke Makam Bung Karno

Sebarkan artikel ini
Khofifah
Khofifah (tengah), saat diwawancarai awak media, didampingi wali kota dan Bupati blitar

BERITABANGSA.COM – BLITAR – Gubernur Khofifah Indar Parawansa kembali ziarah ke Makam Bung Karno, Sabtu (8/10/2022).
Kali ini, dia didampingi oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, Wali Kota Blitar Santoso, pejabat OPD Pemprov Jatim, dan Forkopimda Blitar Raya.

Ziarah ke Makam Proklamator ini adalah merupakan dari bagian acara menyambut HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Scroll untuk melihat berita

“Ini bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-77 Pemprov Jawa Timur, salah satunya kami ziarah bersama di Makam Proklamator Soekarno,” ujarnya.

Khofifah mengingatkan betapa banyak pesan Bung Karno kepada rakyat Indonesia yang harus terus diingat, salah satunya, Jas Merah (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah).

“Banyak hal selain Jas Merah, salah satunya soal silaturahmi. Silaturahmi menjadi penguat dalam membangun bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Dengan silaturahmi, sebuah perbedaan tidak akan melahirkan perpecahan. Perbedaan justru jadi energi penguat membangun bangsa.

“Perbedaan tetap dalam kerangka persaudaraan dan persatuan. Pola ini akan menjadi refrensi bagi semua,” imbuhnya.

Setelah upacara ziarah, Khofifah juga melakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di sekitar kawasan makam.

“Kami menyediakan 500 paket sembako untuk diberikan kepada anak yatim dan masyarakat yang ada di sekitar makam Pak Soekarno,” tegasnya.

Usai ziarah, Khofifah langsung menyerahkan zakat produktif untuk pelaku usaha mikro, driver ojek online/angkutan, dan stunting di Kantor Bapenda Blitar. Selanjutnya menuju ke acara pelantikan pengurus PC Muslimat NU di Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *