Peristiwa

Truk Tangki BBM Terguling di Jalur Utama Blitar-Malang

84
×

Truk Tangki BBM Terguling di Jalur Utama Blitar-Malang

Sebarkan artikel ini
Truk yang terguling di daerah bence dikasih garis polisi

BERITABANGSA.COM-BLITAR– Tepat di Jalan Raya Bence Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, terjadi kecelakaan tunggal truk tangki bermuatan BBM. Body truk sampai menutup seluruh badan jalan hingga jalur utama Blitar-Malang terpaksa ditutup sementara.

Kepada wartawan, Iptu Udiono, Kasi Humas Polres Blitar, truk tangki bernopol L 8851 UL tersebut terguling saat melintasi daerah Bence dari arah timur (Malang) menuju ke arah barat (Kota Blitar).

Scroll untuk melihat berita

“Kecelakaan tunggal ini tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat Truk tangki tersebut melintas di depan gudang Bulog, Garum, truk mengalami selip kemudian terguling. Badan truk tangki menutup jalan utama, jadi sementara akses Malang-Blitar kami alihkan untuk proses evakuasi,” kata Udiono kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, pengalihan arus lalu lintas dari arah Malang hingga Talun akan dialihkan ke Kendalrejo, atau ke kiri menuju simpang tiga bendungan Wlingi Raya. Selanjutnya ke kanan menuju jalur selatan.

“Kita melakukan pengalihan arus lalin akibat kecelakaan ini. Untuk sementara, kendaraan yang dari arah Kota Blitar, dialihkan menuju Simpang empat Jalan Bali menuju ke timur. Atau dialihkan di wilayah Tinggal menuju jalur selatan,” tambahnya.

Truk yang dikemudikan Mock Alik (47) ini memuat sebanyak 8.000 liter pertalite dan 1600 liter solar. Proses evakuasi ini juga berkoordinasi dengan Depo Pertamina Malang.

Menurut informasi, truk akan bongkar muatan di SPBU Bence. Namun sebelum masuk SPBU, sudah mengalami kecelakaan di timur lokasi SPBU.

“Dari olah TKP, dugaan awal terjadinya kecelakaan karena ban selip disebabkan badan jalan licin saat hujan deras,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *