Ekonomi dan Bisnis

Melalui OVOP, Bupati Blitar Terus Dorong Kemajuan Potensi Desa

53
×

Melalui OVOP, Bupati Blitar Terus Dorong Kemajuan Potensi Desa

Sebarkan artikel ini
OVOP
Bupati Rini Syarifah saat mencoba Produk yang ada

BERITABANGSA.COM – BLITAR – Melalui One Village One Product (OVOP), Bupati Rini Syarifah terus mendorong perekonomian desa di Kabupaten Blitar. Bahkan ia terus melakukan kunjungan ke desa-desa dalam rangka percepatan pengembangan potensi desa melalui OVOP.

Didampingi asisten, kepala OPD, dan perbankan, Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, mengunjungi Kelurahan Kademangan dan Desa Sumber Jati di Kecamatan Kademangan Jawa Timur, untuk meninjau potensi yang ada di daerah tersebut, Kamis (6/10/2022).

Scroll untuk melihat berita

“Saya mengapresiasi produk UMKM di Kecamatan Kademangan ini. Kami dari Pemkab Blitar akan terus mendorong untuk dikembangkan sehingga dapat bersaing di pasar global,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Mak Rini mengapresiasi produk unggulan UMKM yang ada di Kelurahan Kademangan, dan Desa Sumber Jati.

“Produk UMKM-nya sudah bagus, maka dari itu perlu ditingkatkan lagi untuk kemasannya. Juga soal rasa harus juga diperhatikan. Terlepas dari itu, yang tak kalah penting adalah setiap UMKM harus memiliki izin produksi dan edar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada para pelaku UMKM agar lebih inovatif dalam memajukan usahanya. Serta mengimbau agar tidak mudah berhenti dengan capai yang sudah ada atau belum tercapai.

“Saya menginstruksikan perangkat daerah terkait untuk melakukan pendampingan dengan intensif. Hal ini merupakan bentuk komitmen untuk bela dan beli produk lokal Blitar,” lanjutnya.

Ia juga berharap dengan potensi yang ada agar supaya bisa jeli dalam membaca peluang. Karena menurutnya, potensi seperti kuliner dan aneka kerajinan punya peluang besar di pasaran.

“Potensi yang dimiliki ini sangat bagus dan perlu dikembangkan agar bisa mandiri, maju, dan berdaya saing. Saya berharap dengan potensi tersebut, para pelaku UMKM untuk lebih kreatif dan inovatif,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *