Peristiwa

Hilang Saat Main di Sungai, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

64
×

Hilang Saat Main di Sungai, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Sebarkan artikel ini
Tampak petugas saat evakuasi jasad korban yang tenggelam di sungai.

BERITABANGSA.COM– JOMBANG – Nur Huda,12 tahun, pelajar SMP kelas VII, yang bermain di Sungai Kunto, akhirnya ditemukan. Yang menyedihkan, korban sudah tak bernyawa, Sabtu (24/9/2022) pukul 02.30 WIB.

Siswa kelas VII ini ditemukan, di aliran sungai Kunto Dusun Gondanglegi, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, 700 meter-an dari lokasi titik tenggelam.

Scroll untuk melihat berita

Kalaksa BPBD Jombang Bambang Dwijo Pranowo, membenarkan informasi penemuan jasad bocah tersebut.

“Seorang warga melihat jenazah mengapung di radius 700 merer dari titik terakhir korban terlihat. Kemudian tim melakukan pengecekan, disaksikan perangkat desa dan tetangga korban. Benar jenazah tersebut adalah Nur Huda,” tuturnya, Sabtu pagi.

Usai dipastikan, selanjutnya jasad bocah oleh petugas langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka Dusun Semelo, Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

“Setelah di rumah duka, jenazah dimandikan, kemudian di makamkan. Dengan begitu, operasi ini dinyatakan ditutup,” tandasnya.

Sementara Kapolsek Bandarkedungmulyo AKP Sulianto mengatakan, sebelumnya tubuh korban juga diperiksa tim kesehatan dan Inafis dari Polres Jombang.

Disaksikan keluarga korban, pemeriksaan dilakukan singkat. Hanya visum luar saja.

“Pihak keluarga membenarkan jika itu jenazah anaknya, dan jenazah kemudian dibawa ke rumah duka,” katanya.

Dari visum luar, tak ditemukan bekas tanda penganiayaan di tubuh korban. Polisi memastikan, korban tewas karena tenggelam.

“Pihak keluarga tidak menghendaki adanya autopsi, jenazah korban sendiri dimakamkan pagi tadi di Dusun Semelo, Desa Kayen,” imbuhnya.

Sebelumny, Nurul Huda, dikabarkan hanyut di Sungai Konto, Dusun Semelo, Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, saat mandi bersaman 3 temannya.

Menurut Aris Indranata (24), saat itu korbam diajak main tiga temannya ke Sungai Konto, Jumat (23/09/2022) pukul 13.00 WIB. Korban tak bisa berenang dan langsung tenggelam.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *