Humanity

Gubernur Jatim Bagikan Bansos Rp257 Miliar untuk Cegah Inflasi

191
×

Gubernur Jatim Bagikan Bansos Rp257 Miliar untuk Cegah Inflasi

Sebarkan artikel ini
Gubernur
Gubernur Khofifah saat memberikan Bantuan Sosial berupa Zakat Produktif kepada yang berhak menerimanya

“Penyampaian program zakat produktif Rp500.000 bagi pelaku usaha Ultra mikro ini dilakukan karena pelaku usaha Ultra mikro ini yang paling rentan terhadap kemungkinan terjerat rentenir,” jelas Khofifah.

Melalui berbagai macam variasi bantalan sosial yang diberikan tersebut, Khofifah berharap agar bantuan ini bisa memberikan efek pada pengendalian angka inflasi di daerah.

Scroll untuk melihat berita

Program-program yang diusung Pemkab dan Pemkot  juga diharapkan bisa berseiring dengan program dari pemerintah pusat. Sehingga semua lini bergerak bersama, pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Gubernur Khofifah menyebut bahwa nantinya jika program pemerintah pusat bisa turun lebih cepat, maka verifikasi di daerah juga bisa lebih cepat untuk menghindari double data.

“Maka kalau nanti intervensi dari pusat sudah turun kita bisa melengkapi yang belum dapat. Baru kita bisa melengkapi dan melapisi dengan stimulan UMKM dari Pemprov kaitan dengan program perlindungan sosial,” pungkasnya.

Merespon arahan Gubernur Khofifah, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat hingga lini terbawah.

Sebagai bentuk intervensi tambahan, dirinya menyebut bahwa Pemkab Jember telah menyiapkan bantuan berupa BLT dan sembako yang diperuntukkan bagi 260.000 KK di seluruh Jember.

“Pembagian BLT dan Bantuan Sembako ini sudah mulai kita lakukan secara bertahap hingga Desember mendatang,” kata Bupati Hendy Siswanto.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *