Humanity

Gubernur Jatim Bagikan Bansos Rp257 Miliar untuk Cegah Inflasi

188
×

Gubernur Jatim Bagikan Bansos Rp257 Miliar untuk Cegah Inflasi

Sebarkan artikel ini
Gubernur
Gubernur Khofifah saat memberikan Bantuan Sosial berupa Zakat Produktif kepada yang berhak menerimanya

Bantalan sosial juga diserahkan untuk masyarakat terdampak di sektor transportasi. Bantalan sosial yang diberikan Pemprov Jatim berupa pembebasan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 100% bagi pengemudi Angkot dan Ojek Online.

Selain bantuan sektor transportasi, turut diserahkan pula Bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) secara simbolik diberikan kepada tiga orang.

Scroll untuk melihat berita

Secara langsung, Gubernur Khofifah menyerahkan langsung bantuan senilai Rp600.000 yang diberikan dalam dua tahap, masing-masing Rp300.000 untuk dua bulan.

Pada dasarnya mereka saat ini telah menerima tiga ratus ribu per bulan. Saat ini mendapat top up 600 ribu rupiah, cair bulan September dan November.

Sedangkan, di bidang kesehatan, turut disampaikan pula bantuan sosial pencegahan Stunting kepada perwakilan sepuluh orang balita.

Tidak lupa, turut diserahkan bantuan zakat produktif senilai masing-masing Rp500.000, kepada 50 orang pelaku UMKM Ultra Mikro di kawasan yang sama.

Pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan zakat produktif ini mayoritas adalah pedagang ikan di pasar ikan Puger.

Kata Gubernur Khofifah mereka merupakan sektor yang paling rentan terdampak, sehingga harus diberi bantalan sosial agar terhindar dari ancaman jeratan rentenir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *