Pendidikan

SMA Padmanaba Bangun Gedung Baru Donasi dari Alumni Seluruh Angkatan

133
×

SMA Padmanaba Bangun Gedung Baru Donasi dari Alumni Seluruh Angkatan

Sebarkan artikel ini
Gedung baru Grha Padmanaba

Ketua Umum Keluarga Besar Alumni (KBA) Padmanaba Hendri Saparini mengatakan, peresmian Grha Padmanaba ini sejalan dengan semangat Lustrum kali ini yang mengambil tema mengabdi tiada henti, berbagi setiap hari.

“Kami berupaya menunjukkan bahwa para alumni guyub rukun tetap peduli dengan sekolahnya dan masyarakat yang membutuhkan,’’ katanya.

Scroll untuk melihat berita

Ketua Umum Lustrum XVI Padmanaba Zudan Arif Fakrulloh mengatakan selain peresmian gedung baru Grha Padmanaba, berbagai acara maupun kegiatan sosial juga digelar untuk memeriahkan HUT ke-80 SMA Padmanaba.

Mulai dari sunatan massal, pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis, layanan klinik rumah sehat, donor darah, pembagian kacamata gratis pada siswa. pembagian beras ke pondok pesantren, pemberian santunan ke sejumlah penyandang disabilitas, pembagian air bersih dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Semua rangkaian kegiatan Lustrum ini melibatkan semua pihak baik siswa guru maupun alumni. Hal ini tentu diharapkan dapat menambah bonding yang lebih kuat antara alumni guru siswa dan almamater,” pungkasnya

Diresmikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy via online, pembangunan gedung Grha Padmanaba ini menelan anggaran Rp17 miliar.

Hebatnya, seluruh dana pembangunan gedung ini berasal dari donasi para alumni SMA Padmanaba seluruh angkatan.

“Gedung ini memiliki 7 lantai dengan 9 ruang kelas. Mulai dari ruang kelas modern untuk belajar mengajar, laboratorium fisika dan kimia, laboratorium bahasa, perpustakaan digital, ruang pertunjukan, ruang kegiatan siswa hingga ruang budaya,” katanya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *