Pendidikan

SMA Padmanaba Bangun Gedung Baru Donasi dari Alumni Seluruh Angkatan

116
×

SMA Padmanaba Bangun Gedung Baru Donasi dari Alumni Seluruh Angkatan

Sebarkan artikel ini
Gedung baru Grha Padmanaba

BERITABANGSA.COM-YOGYAKARTA– SMA Negeri 3 Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan SMA Padmanaba Yogja, resmi memiliki sarana pendukung representatif berupa gedung baru ‘Grha Padmanaba’.

Gedung berlantai 7 ini akan menjadi solusi atas persoalan keterbatasan ruangan dalam proses pembelajaran siswa selama ini di sekolah yang telah berusia 80 tahun ini.

Scroll untuk melihat berita

SMA Negeri 3 Yogyakarta, awalnya bernama AMS atau Algemeene Middelbare Shlchool setingkat sekolah menengah atas, yang berdiri sejak masa pendudukan Belanda, tepatnya 19 September 1942.

Pihak sekolah selama ini kesulitan melakukan penambahan gedung serta ruangan baru untuk proses pembelajaran karena ketatnya regulasi dari pemerintah, mengingat mayoritas bangunan di SMA Padmanaba ini merupakan bangunan heritage.

“Selama ini kita kesulitan membangun gedung baru. Karena sekolah ini kan bangunan heritage, sehingga sulit. Penambahan ruangan tidak mudah. Apalagi sekolah ini merupakan sekolah negeri, jadi sangat tergantung pada dana pemerintah,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Yogyakarta, Kusworo, di sela Launching gedung baru ‘Grha Padmanaba’ Sabtu (17/09/2022) sore.

Dengan keberadaan gedung baru, pihak sekolah mengaku sangat terbantu. Selain menjadi solusi atas keterbatasan ruang kelas, adanya gedung baru ini juga diyakini akan semakin meningkatkan kualitas mutu pembelajaran dengan dukungan sarana prasarana yang representatif.

Ketua Panitia Pembangunan Triyanto menyebutkan, gedung baru Grha Padmanaba ini direncanakan dibangun sejak 2012. Yakni sebagai persembahan alumni kepada almamater khususnya menyambut momen Lustrum XVI SMA Padmanaba yang tahun 2022 ini menginjak usia ke-80.

“Gedung ini dibangun untuk menjawab kebutuhan ruangan, melestarikan bangunan heritage dan mendukung program pemerintah, Merdeka Belajar,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *