Olah RagaSepak Bola

Goal Rabbani Tasnim, Bawa Garuda Muda Lolos Piala Asia Uzbekistan 2023

55
×

Goal Rabbani Tasnim, Bawa Garuda Muda Lolos Piala Asia Uzbekistan 2023

Sebarkan artikel ini
Rabbani Tasnim Saddiq pencetak gol terakhir pada laga Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam U-20 (Dok: Twitter/@PSSI)

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Timnas Indonesia U-20 akhirnya berhasil menyingkirkan Vietnam U-20 secara dramatis dengan skor 3 -2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Minggu (18/9/2022).

Pertandingan tersebut merupakan babak kualifikasi AFC U-20 Asian Cup. Timnas Indonesia yang menang pada pertandingan tersebut dipastikan lolos otomasih.

Scroll untuk melihat berita

Selanjutnya, Gadura muda akan bertanding di babak final yang akan berlangsung di Uzbekistan 1- 18 Maret 2023.

Timnas memastikan kemenangannya secara dramatis, karena sempat tinggal 1-2 dengan timnas Vietman.

Skuad besutan Coach Shin Tae Yong memang unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Marselino Ferdinan pada menit ke-60.

Enam menit kemudia disamakan Vietnam lewat gol bunuh diri Ferrari (66′).Timnas Vietnam berbalik unggul lewat gol yang dicetak Dinh Xuan Tien (79′).

Ferrari membayar lunas kesalahannya dengan mencetak goal kedua untuk Timnas Indonesia pada menit ke 81 dan score menjadi imbang 2-2.

Dengan goal kedua tersebut, Timnas Indonesia semakin tampil menyerang. Tiga menit kemudian Rabbani Tasnim mencetak goal pada menit ke 84, untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Dengan ditiupnya peluit tanda akhirnya pertandingan, Timnas Indonesia meraih poin sempurna dengan tiga kali kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen.

Kemenangan pertama melawan timor leste, Timnas menang besar dengan score 4-0. Pertangdingan kedua Garuda Muda berhasil menekuk Hongkong dengan score 5-1 dan pertandingan terakhir melawan Vietnam menang 3-2.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *