PendidikanTerkini

Wisudawan Unusa Raih Cumlaude di Tengah Minoritas

183
×

Wisudawan Unusa Raih Cumlaude di Tengah Minoritas

Sebarkan artikel ini
Rektor Unusa, Prof Dr Ir Acmad Jazidie (tengah) bersama wisudawan, Sabtu (17/09/2022)

Banyak Sukanya

Yumita Efendi, Sarjana Keperawatan

Lain lagi yang diungkapkan Yumita Efendi. Mahasiswa non-muslim yang diwisuda sebagai sarjana keperawatan mengungkapkan, jika kuliah di Unusa banyak cerita suka dibandingkan dukanya.

Scroll untuk melihat berita

“Suka karena saya banyak mendapatkan pengalaman baru, pelajaran baru, dan teman baru. Pengalaman dan pelajaran baru yang saya dapatkan menunjang bidang pekerjaan saya sekarang, dan akan berguna bagi saya di masa yang akan datang. Selain itu, mendapatkan teman-teman baru membuat saya mengerti banyak hal baru,” ungkap perempuan dengan IPK 3,51 ini.

Perempuan kelahiran Lampung Tengah, 9 Oktober 1978 ini mengungkapkan, hal yang paling berkesan ketika menjalani studi adalah tidak adanya perbedaan dalam memberikan pembelajaran kepada seluruh mahasiswa muslim dan non-muslim.

Semua pembelajaran diberikan oleh dosen-dosen secara adil dan merata kepada semua mahasiswa.
Meskipun kampusnya berlabel Universitas Nahdlatul Ulama.

“Di sini saya belajar banyak hal, dan tidak ada diskriminasi ras maupun agama. Tantangan bagi saya dalam menjalani studi yaitu, membagi waktu antara kewajiban dalam pekerjaan dengan kewajiban dalam studi. Puji Tuhan saya dapat melewati semuanya dengan baik atas dukungan seluruh dosen, teman sejawat, dan keluarga,” ungkap perempuan yang beragama Katolik tersebut.

Alumni D3 STIKES St. Elisabeth Semarang ini menuturkan, bahwa jadwal studi keperawatan di Unusa ia lakukan setelah kewajiban pekerjaannya selesai dan berdampingan dengan aktivitas pribadi.

Sehingga waktu yang ia curahkan memang lebih banyak dan membuat jam istirahatnya berkurang, namun ilmu dan pengalaman yang dia peroleh sebanding dengan waktu yang dia curahkan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *