Sepak Bola

Timnas Indonesia U-20 Bisa Menang Mudah atas Hong Kong, Begini Analisanya

212
×

Timnas Indonesia U-20 Bisa Menang Mudah atas Hong Kong, Begini Analisanya

Sebarkan artikel ini
Timnas
Squad Timnas Indonesia U-20 diprediksi bakal mudah membekuk Hong Kong, pada laga grup F AFC U-20, Jumat (16/9/22). Pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Beritabangsa.com akan menyajikan sejumlah analisa yang membuat Timnas Indonesia U-20 bisa menang mudah atas Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

1. Unggul di Atas Kertas

Scroll untuk melihat berita

Secara hitung-hitungan kekuatan, Hong Kong memang bukan lawan terberat yang dihadapi Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebab, satu-satunya lawan yang paling berpotensi merepotkan Indonesia di fase ini adalah Vietnam. Oleh karena itu, Hong Kong semestinya tak sulit ditaklukkan Hokky Caraka dan kawan-kawan.

2. Indonesia Lebih Percaya Diri

Skuad tim besutan Shin Tae-yong tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi seusai melibas Timor Leste dengan skor 4-0, sedangkan Hong Kong mengalami kekalahan 1-5 dari Vietnam pada laga perdana.

Tentu hal itu membuat kepercayaan Timnas Garuda Nusantara bakal berlipat ganda.

3. Hong Kong Minim Persiapan

Analisa selanjutnya yang membuat Timnas Indonesia U-20 bisa menaklukkan perlawanan Hong Kong dengan mudah adalah faktor persiapan tim lawan.

Menurut Shin Tae-yong pada laga perdana Grup F antara Vietnam melawan Hong Kong, calon lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-20 terhitung belum matang.

Shin Tae-yong kembali menyebut, Hong Kong tampak kurang persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Hal ini pula yang sebelumnya sempat diakui oleh pelatih timnas Hong Kong U-19 sendiri.

“Untuk pertandingan pertama saya langsung nonton, tapi saya merasa hanya Hong Kong belum ada persiapan matang,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Rabu (14/9/2022) lalu.

4. Dukungan Suporter

Analisa terakhir, pertandingan kedua Grup F antara Indonesia melawan Hong Kong ialah kehadiran suporter tim tuan rumah.

Timnas Indonesia U-20 tentu mendapatkan suntikan motivasi berlebih karena bermain sebagai tuan rumah dan mendapatkan dukungan penuh dari suporternya.

Di sisi lain, aspek ini bisa mempengaruhi psikologis pemain lawan. Sebab, Hong Kong dipastikan menghadapi tekanan yang luar biasa akibat kehadiran dan teror yang dilancarkan suporter Indonesia.

Itulah sejumlah analisa Beritabangsa.com pada Timnas Indonesia yang bisa dengan mudah menaklukan Timnas Hong Kong.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *