Humanity

Lustrum ke-16, Padmanaba Tebar Semangat Bantu Sesama

118
×

Lustrum ke-16, Padmanaba Tebar Semangat Bantu Sesama

Sebarkan artikel ini
Keluar besar alumni SMAN 3 Yogyakarta saat menggelar pres conference dengan awak media

Pada 10 September 2022 diselenggarakan skrining operasi katarak untuk masyarakat umum secara gratis yang dilakukan tim alumni Padmanaba. Bekerjasama dengan tim dokter mata RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Skrining di lantai dasar Grha Padmanaba.

Pada 11 September 2022, diselenggarakan donor darah untuk masyarakat umum dan penggiat donor darah bekerja sama dengan PMI Yogyakarta. Acara mulai jam 09.00 di lantai 1 Grha Padmanaba, Jalan Yos Sudarso 1, Kotabaru Yogyakarta.

Scroll untuk melihat berita

Konsultasi dokter dan fisioterapi gratis, diselenggarakan 12-16 September 2022. Merupakan kolaborasi dengan empat dokter umum, 10 dokter spesialis dan fasilitas fisioterapi yang siap membantu, sesuai jadwal yang ditentukan.

Konsultasi kesehatan di Lantai Dasar Grha Padmanaba, Yogyakarta. Masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dapat langsung datang dengan membawa KTP.

Ketua Bidang 1 KBA Padmanaba, Triyanto juga merinci, sejumlah rangkaian acara berbagi lain. Seperti berbagi pengalaman Sukses dengan 8 Cara Berbeda (26 Agustus 2022) dan Seminar Psikologi Persiapan Ujian Masuk PTN (10 September 2022).

Dalam bidang lingkungan, Padmanaba berbagi air bersih dengan pembuatan sumur bor di Kulonprogo (31 Agustus 2022).

Bantuan air bersih dilakukan karena warga Jetis, Kelurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulonprogo sangat membutuhkan. Terutama sumber air bersih. Giat tersebut dikoordinir oleh Tri Herwan Panuju.

“Selama ini mereka mendapatkan air dari sungai yang disedot dengan pompa secara kolektif atau mereka mengambil dari mata air dengan cara dipikul. Target awal bantuan air bersih akan melayani 70 KK. Tahap berikutnya 250 KK,’’ ujarnya.

Lebih lanjut, Triyanto menambahkan, 21 kelas Padmanaba melakukan aksi sosial berbagi sembako ke 21 panti asuhan.

Pada 17 September 2022 diselenggarakan acara secara simultan, yakni Bike to Share, bersepeda sambil berbagi, operasi katarak gratis bagi 80 pasien, lomba antar kelas diikuti siswa Padmanaba.

Kemudian juga ada Padmanaba Golf, Peresmian Grha Padmanaba, duel antar angkatan part II dan Padzar UMKM.

Pada 18 September 2022 digelar Padmanaba Run, Padmataya (flashmob Padmanaba), Munas dan pemilihan Ketua KBA Padmanaba, tasyakuran serta upacara bendera.

Grha Padmanaba sendiri akan diresmikan pada 17 September. Berupa bangunan 7 lantai persembahan Alumni untuk Almamaternya, SMAN 3 Yogyakarta.

Grha Padmanaba akan menggantikan bangunan-bangunan tambahan di SMAN 3 yang mengganggu heritage, mendukung merdeka belajar dan semoga menginspirasi sekolah lain agar berkontribusi membangun gedung atau fasilitas belajar mengajar bagi almamaternya.

“Semoga rangkaian acara lustrum yang begitu banyak tersebut dapat berjalan lancar,” tutup Triyanto.

 

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *