Humanity

Lustrum ke-16, Padmanaba Tebar Semangat Bantu Sesama

143
×

Lustrum ke-16, Padmanaba Tebar Semangat Bantu Sesama

Sebarkan artikel ini
Keluar besar alumni SMAN 3 Yogyakarta saat menggelar pres conference dengan awak media

BERITABANGSA.COM- YOGYAKARTA– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Yogyakarta, pada 19 September 2022 mendatang genap berusia 80 tahun.

Lustrum ke-16 sekolah yang memiliki nama beken Padmanaba tersebut dimeriahkan dengan sederet acara dengan mengusung tema besar Lustrum Ke-16 Padmanaba ‘Mengabdi Tiada Henti, Berbagi Setiap Hari’ dan dihadiri sejumlah tokoh nasional.

Ketua Umum Keluarga Besar Alumni (KBA) Padmanaba, Hendri Saparini mengatakan, tema besar itu diambil sebagai bentuk ikhtiar dari alumni Padmanaba untuk berbagi kepada masyarakat.

Ekonom senior dan pendiri Core Indonesia tersebut mengatakan Lustrum kali ini digelar melibatkan alumni seluruh angkatan.

‘’Kami berupaya menunjukkan bahwa para alumni tetap peduli dengan sekolahnya dan masyarakat yang membutuhkan,’’ ujar Hendri, Jumat (16/9/2022).

Sedangkan Ketua Umum Lustrum ke-16 Padmanaba, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, sejumlah acara berbagi sudah digelar dan akan berlanjut hingga puncak acara.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri itu menambahkan, pada 26 Juni 2022 telah diadakan sunatan massal bagi 80 anak di Bantul.

Disusul berbagi kebahagiaan berupa wisata untuk 80 guru dan karyawan Padmanaba pada 23 Juli 2022.

“Pada 15 Agustus 2022 kami mengadakan pemeriksaan mata gratis untuk 80 anak,’’ ujarnya.

Kegiatan Grha Sehat Padmanaba merupakan kolaborasi alumni di bidang kedokteran dan kesehatan. Dengan tujuan untuk membantu seluruh keluarga besar Padmanaba dan masyarakat Yogyakarta yang membutuhkan konsultasi medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *